KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

TKN Minta Simpatisan Prabowo Tidak Turun ke Jalan saat Putusan Sengketa Pilpres di MK

Diterbitkan Jumat, 19, April, 2024 by Korps Nusantara

TKN Optimistis Hadapi Gugatan Pilpres yang Diajukan Anies-Cak Imin, Ganjar-Mahfud
Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahma

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meminta para pendukung, relawan, dan organ-organ yang mendukung paslon capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak menggelar aksi saat Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan sengketa Pilpres 2024.

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa permintaan tersebut merupakan pesan langsung dari Prabowo Subianto dan para relawan diimbau untuk tetap tenang serta menyaksikan pembacaan putusan MK di rumah masing-masing.

“Boleh di rumah masing-masing, di kantor, atau melakukan acara-acara nobar (nonton bareng), tanpa harus menggelar aksi-aksi di depan MK maupun di tempat lain,” kata Dasco saat konferensi pers di Rumah Besar Sekretaris Bersama Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat 19 April,

Menurutnya, Prabowo juga berpesan kepada para pendukungnya untuk memercayakan hasil putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 kepada hakim MK yang akan mengambil keputusan sebaik-baiknya tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Kepaniteraan MK menyampaikan bahwa sidang pembacaan putusan sengketa PHPU Pilpres 2024 digelar pada Senin 22 April. Namun, Dasco juga meminta agar pendukung Prabowo-Gibran juga tidak melakukan aksi pada hari selanjutnya Selasa 23 April.

Dia juga memastikan TKN akan menurunkan satuan tugas (satgas) guna melakukan monitoring demi mengantisipasi dan mencegah pendukung Prabowo-Gibran melakukan aksi-aksi.

BACA JUGA:

Relawan Prabowo-Gibran Gelar Aksi Damai Besok, Bakal Kirim 10Ribu Amicus Durian Ke MK

Astaga!! Viral Relawan Ganjar Ngamuk Diberi Uang Transportasi Rp 10 Ribu Usai Ikut Kampanye

Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko Sebut Ahok Lupa Diri

“Saya rasa kalau sudah diimbau begini biasanya pendukung Prabowo-Gibran itu akan ikut, akan tegak lurus satu komando, akan menjaga suasana supaya tetap kondusif,” tuturnya.

Selain itu, Dasco juga mengapresiasi para pendukung dan relawan Prabowo-Gibran yang telah mengikuti imbauan untuk tidak menggelar aksi di di kawasan Monas atau di depan gedung MK pada Jumat 19 April.

Majelis hakim sidang sengketa Pilpres 2024.

Meskipun merasa tidak puas karena Prabowo-Gibran dituding melakukan kecurangan serta memilih karena adanya bantuan sosial, Dasco bersyukur para pendukung Prabowo-Gibran bisa bersabar dan mengikuti permintaan Prabowo untuk tidak menggelar aksi.

“Walaupun ada beberapa yang telanjur datang karena sudah dari luar kota, alhamdulillah Satgas TKN bisa mengimbau untuk kembali dan tidak kumpul-kumpul,” tandasnya. ( voi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *