KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Bentrok Masa Kubu Anies Dan Prabowo Di Patung Kuda, Pak Kapolres, Kasih Aba-aba yang Benar Dong

Diterbitkan Jumat, 19, April, 2024 by Korps Nusantara

Salah satu massa pendemo melempar batu du Patung Kuda

JAKARTA – Dua kelompok massa pendukung Anies Baswedan terlibat bentrok dengan kelompok massa pendukung Prabowo di Jalan Medan Merdeka Barat, Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 19 April, siang. Bentrokan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Bentrokan itu dipicu dari orasi yang berbeda, dari kubu massa pendukung Prabowo. Karena saling menyindir melalui orasi alat pengeras suara, dua kelompok massa itu akhirnya bentrok saling adu tantang.

“Polisi hentikan orasi mereka. Kapolres Jakarta Pusat harus bertanggung jawab. Kalau terjadi keributan kita serbu Polda Metro Jaya,” kata salah satu orator dari atas panggung Aksi Bersama Menuntut MK Adil dan Benar. Kemudian salah satu kelompok massa melempari barisan massa Prabowo yang berada di seberang ruas Jalan Medan Merdeka Barat. Aksi saling lempar menggunakan batu dan botol bekas air mineral pun terjadi.

BACA JUGA:

Dua Perguruan Silat Bentrok di Malaka, Dua Warga Disabet Senjata Tajam

Anies Klaim Nasdem Terus Diterpa Masalah Usai Pencapres Dirinya

Tuntutan Warga Bangkal Seruyan ke PT HMBP Berujung Bentrok, Polda Kalteng: Jangan Terprovokasi, Gubernur Sedang Mediasi

“Pak Kapolres, kasih aba-aba yang benar dong,” ujarnya.

Aksi saling kejar pun sempat terjadi. Bahkan dua kelompok massa tersebut sempat saling mengejar. Beruntung kerusuhan itu tidak berlangsung lama. Keributan mereda ketika petugas Sabhara dan Brimob tiba ke lokasi. ( voi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *