KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Kebakaran Bengkel Bus Damri Di Surabaya, Bus Listrik Gibah KTT G20 Ikut Terbakar

Diterbitkan Sabtu, 22, Juni, 2024 by Korps Nusantara

Bus listrik hibah KTT G20 turut terbakar di Bengkel Bus Damri Jagir Sidosermo Surabaya. (Foto: Aprilia Devi/detikJatim)

SURABAYA – Kebakaran Bengkel Bus Damri di Jalan Jagir Sidosermo Surabaya menghanguskan 4 mobil pribadi dan 2 sepeda motor milik karyawan. Tidak hanya itu ada satu bus listrik yang turut terbakar yang ternyata adalah bus Trans Semanggi Surabaya, hibah dari KTT G20 di Bali.
Pantauan detikJatim, bus listrik yang terparkir di bengkel itu hampir seluruhnya hangus. Hanya tersisa sebagian cat warna merah di bagian belakang bodi bus tersebut.

Manajer Usaha Damri Cabang Surabaya, M Rizki Pramusinto membenarkan bahwa bus listrik yang terbakar tersebut memang merupakan bus listrik Trans Semanggi Surabaya hibah dari KTT G20.

“Itu bus BTS Trans Semanggi Rute Bungurasih-Kenjeran Park-Bungurasih. Betul hibah G20,” ujarnya ketika dikonfirmasi detikJatim di lokasi kebakaran, Pool Damri Jalan Jagir Sidosermo Surabaya, Di Lansir Dari Detik ,Sabtu (22/6/2024).

BACA JUGA:

APES!!  Niat Mau Mengasak Isi Minimarket Justru Terjebak Dalam Kebakaran, Teriak Minta Tolong

Kebakaran Hotel BSD Serpong,3 wanita Muda Dievakuasi Dari Dalam Kamar Hotel

Kebakaran Ledakan Gas Elpiji 3 Kg Di Bokor ,7 Orang Luka Bakar

Rizki mengatakan dirinya belum bisa memperkirakan berapa kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut. Sedangkan khusus untuk bus listrik itu, dia juga tidak mengetahui berapa nilai kerugian yang dialami akibat kebakaran itu.

“Kalau kerugian kami nggak tau, karena itu (Bus listrik hibah G20) punya INKA (PT Industri Kereta Api Persero),” katanya.

Sebanyak 13 Unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran yang terjadi sejak sekitar pukul 10.20 WIB itu. Proses pemadaman berlangsung hingga sekitar pukul 11.00 WIB.

“Iya, 10.24 WIB dilaporkan terbakar dan padam sekitar pukul 11.00 WIB,” kata Kabid Darlog BPBD Surabaya Buyung Hidayat saat dikonfirmasi detikJatim.Salah satu driver bus Damri, Wingan (53) mengaku mobil Calya milik anaknya yang dibawa ikut hangus terbakar.

“Tadi saya parkir di situ ternyata ikut terbakar,” jelas Wingan di lokasi.

Sementara karyawan lain pemilik sepeda motor, Indra (24) mengatakan dirinya mendapat kabar kendaraannya sudah hangus terbakar.

“Motor saya biasanya parkir di sini, kaget ini tadi tiba-tiba dikabari sudah habis terbakar,” ujarnya. ( * )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *