KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Giliran Front Aliansi Umat Islam Bersatu Jawa Tengah – DIY Dukung Didi Tasidi Jadi Jaksa Agung

Diterbitkan Sabtu, 22, Juni, 2024 by Korps Nusantara

Dr Didi Tasidi SH MH (kiri) bersama Anang Imamuddin disela acara silaturahmi di kediaman Anang Imamuddin di Muntilan Magelang Jawa Tengah.

JATENG – Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Jaksa Agung Tak Boleh berasal dari Pengurus Partai Politik. Putusan ini tertuang dalam nomor 6/PUU-XXII/2024. Putusan MK ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, karena jabatan Jaksa Agung bukanlah jabatan politik. Di tangan Jaksa Agung inilah diharap keadilan bisa ditegakkan. Itu artinya peluang para profesional bisa menjadi Jaksa Agung tentu akan terbuka lebar.

Berbagai kalangan meyakini, dalam pemerintahan Prabowo – Gibran, akan terpilih Jaksa Agung yang benar-benar profesional dan terbebas dari berbagai kepentingan. Belakangan sejumlah nama tokoh mulai bermunculan, Salah satu nama yang muncul di telingah publik adalah, Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia (HAPI), Dr. Didi Tasidi SH., MH.

Kemunculan Dr Didi Tasidi SH MH dalam ‘bursa’ pencalonan Jaksa Agung RI mendapatkan dukungan dari sejumlah elemen, salah satunya Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FA UIB) Jawa Tengah -Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nama Didi Tasidi bertengger diantara bakal calon yang akan menggantikan Jaksa Agung RI ST Burhanuddin yang mana diketahui sesuai regulasi masa jabatan Jaksa Agung berakhir dengan berakhirnya masa jabatan Presiden. Hal ini membuka peluang siapa saja yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan Jaksa Agung.

Ketua Presidium Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FA UIB) Jateng-DIY, Anang Imamuddin menyatakan keyakinannya bahwa Dr Didi Tasidi merupakan sosok yang tepat menduduki jabatan Jaksa Agung.

“Kami FA UIB Jateng-DIY mendukung Dr Didi Tasidi menjadi Jaksa Agung, kami yakin beliau memiliki kompetensi tepat untuk jabatan tersebut (Jaksa Agung),” ujar Anang Imamuddin, Kamis (20/6/2024), dikutip Yogyapos.com.

Mantan Presiden Mahasiswa UPN tahun 2002 membeberkan, sebagai Ketua Umum DPP Himpunan Advokat Indonesia (HAPI) dan beberapa aktivitas di dunia akademisi tentunya hal tersebut menjadi salah satu faktor pendukung untuk memuluskan jalan dirinya menjadi pucuk pimpinan di Korps Adhyaksa. Sehingga diharapkan dapat menjaga citra marwah dalam penegakkan hukum di Indonesia.

“Tentunya dengan bekal banyak pengalaman beliau, khususnya di bidang hukum, sehingga diharapkan mampu menciptakan kebijakan dan penegakan hukum juga memiliki komitmen dalam memberantas korupsi,” sebut Anang.

Sebagai salah satu unsur penegak hukum, imbuh peneliti dan konsultan politik ini, dibutuhkan sosok seperti Didi Tasidi yang profesional dan jauh dari berbagai kepentingan.

“Kami akan dorong terus agar beliau terpilih menjadi Jaksa Agung,” sambungnya.

Anang pun mengungkapkan, Dr Didi Tasidi pernah menyempatkan diri silaturohim di kediamannya di Muntilan Magelang berdiskusi terkait kehidupan berbangsa dan bernegara, penegakkan hukum serta pemberantasan korupsi.

“Dalam kesempatan silaturahmi beliau, kami memberikan banyak masukan serta saran,” tutup dia.

Dr. Didi Tasidi SH, MH siap maju calon Jaksa Agung

BACA JUGA :

Maju Calon Jaksa Agung, Dr. Didi Tasidi Dapat Dukungan Ketum PSEP Mohamad Fitrah

Laki, FKPPI dan Pemuda Panca Marga Akan Gelar Ngobrol Bareng Calon Jaksa Agung Didi Tasidi, Terbuka Untuk Umum!

Lagi, Didi Tasidi Dapat Dukungan LAKI Sultra Maju Calon Jaksa Agung

Sebelumnya dukungan juga datang dari Elang Panji Jaya Prawirakusumah sebagai salah seorang tokoh Sesepu Kepangeranan Mertasinga Keraton Kasepuhan Cirebon.

Elang Panji Jaya Prawirakusumah, sebagai salah seorang tokoh Sesepu Kepangeranan Mertasinga Keraton Kasepuhan Cirebon memberikan doanya Untuk Dr. Didi Tasidi SH MH Menjadi Jaksa Agung Republik Indonesia.

Hal ini disampaikannya di selah-selah kegiatan rutin ritual pelestarian budaya yang dilaksanakan oleh sanggar Kencana Ungu yang di asuhnya yang beralamat di desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

“Kami keluarga besar, Kepangeranan Mertasiaga Keraton Kasepuhan Cirebon mendoakan dan mendukung Bapak Dr. Didi Tasidi SH MH untuk menjadi Jaksa Agung Republik Indonesia Tahun 2024 sampai tahun 2029.” Ujar  Elang Panji Jaya Prawirakusumah dikutip dari akun youtube Carub TV, Rabu (12/6/2024).

Elang Panji Jaya Prawirakusumah juga tidak lupa mendoakan Dr. Didi Tasidi agar dalam setiap langkahnya, senantiasa menunjukkan dedikasi yang tulus dalam memperjuangkan keadilan dan memberantas korupsi

“Semoga Amanah.” Tutur Elang Panji Jaya Prawirakusumah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *