KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Rapimwil PPP DKI Jakarta, Tetap Solid Dan Satu Barisan Mendukung Plt. Ketum Mardiono Hingga Muktamar

Diterbitkan Kamis, 30, Mei, 2024 by Korps Nusantara

Pengurus DPW dan DPC PPP se-DKI Jakarta, Rapimwil PPP DKI Jakarta, Cisarua Bogor, (29/5)

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) yang dihadiri Pengurus DPC PPP se-DKI Jakarta di wisma Tugu Kemenag RI, Cisarua Bogor, Rabu (29/05/2024).

Gelaran tersebut juga sebagai penutup dari rangkaian Rapimcab yang telah dilakukan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) se-DKI Jakarta sejak pertengahan bulan Mei 2024.

Saat dijumpai dilokasi dalam wawancaranya, Ketua DPW PPP DKI Jakarta yang juga sekaligus Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, H. Syaiful Rahmat Dasuki mengatakan bahwa ada banyak pembahasan diantaranya adalah membahas tentang kondisi internal dan eksternal.

“Tadi banyak pembahasan-pembahasan diantaranya adalah membahas tentang kondisi internal dan eksternal dan juga tentunya adalah melakukan penataan dan penguatan partai kedepan di masa-masa yang akan datang wabil khusus untuk momentum terdekat ini yaitu momentum pilkada DKI Jakarta,” ujar Syaiful.

Ketua DPW PPP DKI Jakarta yang biasa akrab disapa bang jipul ini juga mengungkapkan bahwa ada tiga ponit penting yang telah disepakati bersama oleh kader dan pengurus DPW dan DPC PPP se-DKI Jakarta terkait dinamika politik yang terjadi akhir-akhir ini di tubuh partai khususnya terkait kepemimpinan plt. Ketua Umum PPP Mardiono.

“Tadi ada beberapa hasil yang disepakati dan itu manjadi kesepakatan kita sama-sama , pertama bahwa kami PPP DPW DKI Jakarta maupun DPC DKI Jakarta ini berkomitmen:

1. Mendukung sepenuhnya ikhtiar sepenuhnya dan usaha-usaha yang sudah dilakukan DPP dalam rangka untuk memenangkan PPP mulai dari proses pemilu kemarin sampai dengan proses yang sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK) ini kami tetap berkeyakinan bahwa ini adalah usaha dan ikhtiar yang sudah dilakukan oleh DPP PPP dengan sekuat tenaga dengan sebaik-baiknya dengan segala cara untuk menghasilkan yang terbaik buat PPP dan kami mendukung ikhtiar dan usaha yang dilakukan DPP ini.

2. Berikutnya kami juga menyatakan sikap seluruh kader PPP se-DKI Jakarta diwakili oleh pimpinan DPW dan DPP , kami akan membangun terus soliditas dan memperkuat loyalitas seluruh kader PPP se-DKI Jakarta untuk tetap satu barisan, satu komando dan mendukung sepenuhnya kepemimpinan Bapak H. Mardiono selaku plt. Ketua Umum untuk menyelesaikan masa bakti beliau dan menghantarkan PPP masa depan yang lebih baik lagi.

3. Kami juga bersepakat untuk melakukan segala usaha untuk menyatukan PPP ini kedepannya lagi. Kalaupun ada individu -individu atau kepentingan-kepentingan yang berbeda saat ini kita anggap itu sebagai dinamika yang normal. Tapi ketika sudah muncul sebuah gerakan yang ingin melemahkan, gerakan yang ingin meruntuhkan kewibawaan partai, maka kita meminta kepada DPP khususnya dan kami sudah bersepakat untuk melakukan tindakan-tindakan preventif. Kalau tindakan preventif ini tidak bisa dilaksanakan, tidak diikuti maka harus ada tindakan keras terhadap kelompok-kelompok ini. Karena kami juga melihat kelompok-kelompok ini bagian dari yang bisa melemahkan PPP, konsolidasi PPP dan penguatan PPP kedepan.

Jadi itu tiga hal tadi yang mengemuka di Rapimwil ini dan ini menjadi sebuah kesepakatan kita sama-sama untuk dituangkan dalam sebuah dari semua rapat yang akan menjadi rujukan kita sama-sama,” ungkap jipul.

Selain dari para pengurus DPC PPP se-DKI Jakarta juga dihadiri Ketua Majelis Syari’ah DPW PPP DKI Jakarta, KH. Muhammad Solihin Arasyi, Sekretaris Majelis Syari’ah DPW PPP DKI Jakarta KH. Nasrullah Al Bagdadi, dan Wakil Ketua Umum DPP PPP, H. Rusli Efendi serta Wasekjen DPP PPP Rafi Jali.(Iwak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *