KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Relawan Prabowo Korps Pasgibra Nusantara Dukung Didi Tasidi Jadi Jaksa Agung

Diterbitkan Senin, 27, Mei, 2024 by Korps Nusantara

Dr. Didi Tasidi SH. MH bersama Dr. (H.C.) H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya

JAKARTA – Sejumlah nama baru mulai bermunculan untuk mengisi jabatan Jaksa Agung RI mengantikan, ST Burhanuddin menyusul pemerintahan baru, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Salah satu nama yang muncul di telingah publik adalah, Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia (HAPI), Dr. Didi Tasidi SH., MH.

Nama Didi Tasidi mendapat dukuangan dari banyak pihak. Salah satu dukungan itu datang dari Ketua Umum Korps Pasgibra Nusantara (Kopantra). Jabatan Jaksa Agung diharapkan dapat diisi oleh orang yang benar – benar profesional dan terbebas dari berbagai kepentingan.

Ketua Umum Korps Pasgibra Nusantara Adv. A. Ananias Aty Boy mengatakan, Ketua Umum HAPI, Didi Tasidi diyakini akan mampu memimpin Jaksa Agung secara konsisten tanpa dibebani kepentingan politik.

Pasalnya, kata Atyboy sejarah pemerintahan Republik Indonesia Jaksa Agung perna tiga kali dipimpin oleh figur yang berlatar belakang partai politik, yaitu Marzuki Darusman, Baharuddin Lopa, dan Muhammad Prasetyo.

“Dikhawatirkan bila Jaksa Agung merupakan orang partai besar kemungkinan akan memunculkan konflik kepentingan. Sehingga, orang yang benad mengisi jabatan itu adalah orang yang benar-benar jauh dari kepentingan,” ungkap Atyboy di Markas Korps Pasgibra Nusantara, Jalan Minangkabau Timur Nomor 19, Jakarta Selatan,  Minggu (26/5) .

Menurutnya, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Jaksa Agung tak bole dari pengurus partai politik. Putusan ini tertuang dalam Nomor 6/PUU -XXII/2024.

Putusan ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, karena jabatan Jaksa Agung bukanlah jabatan politik.

Ketua Umum Korps Pasgibra Nusantara Adv. Antonius Ananias Atyboy

BACA JUGA :

Korps Nusantara: Prabowo Gibran Langkah Pasti Menuju Indonesia Emas 2045

Lembaga Anti Korupsi Jawa Barat Dukung Didi Tasidi Jadi Jaksa Agung

CATAT!! Relawan Prabowo Ini Usulkan Dr. Didi Tasidi Agar Jadi Jaksa Agung

Relawan Prabowo sejak 2013 ini berharap di tangan Jaksa Agung profesional inilah diharapkan keadilan bisa ditegakan.

“Itu artinya peluang profesional bisa menjadi Jaksa Agung tentu akan terbuka lebar, dan kita mendukung Ketum HAPI Didi Tasidi layak menduduki jabatan tersebut,”tegasnya.

“Jaksa Agung paling tepat dijabat dari profesional seperti Didi Tadisi. Ia diharap bisa untuk memutuskan berbagai kepentingan politik dan intervensi partai politik” Tambah Pengacara muda di Jakarta ini.

Lebih lanjut Atyboy, Jaksa Agung adalah posisi trategis dalam rana hukum sebagai alat penegak hukum negara. Karena indepedensinya sangat diperlukan dalam pemaknaan yang jelas dan terang.

“Kejaksaan yang Independen tidak bisa di intervensi dari partai politik dan bebas intervensi,” pungkasnya.***

Dr. Didi Tasidi SH, MH siap maju calon Jaksa Agung

VIDEO REKOMENDASI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *