KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Bupati Solok Hadiri Halal Bi Halal SAS, Ajak Perantau Edukasi Keluarga di Kampung Halaman

Diterbitkan Senin, 27, Mei, 2024 by Korps Nusantara

Bupati Solok, Epyardi Asda hadiri Halal Bi Halal Dewan Pimpinan Wilayah V Sulit Air Sepakat (SAS), Minggu, 26 Mei 2024.

JAKARTA – Bupati Solok, Epyardi Asda hadiri Halal Bi Halal Dewan Pimpinan Wilayah V Sulit Air Sepakat (SAS), Minggu, 26 Mei 2024.

Bertempat di Gedung Pusat Zeni TNI AD ( PUSZIAD) Jakarta Timur, Halal Bi Halal perantau Sulit Air Sepakat Wilayah V ini diikuti oleh lebih kurang 1000 perantau yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Ahmad Purnama, Camat X Koto Diatas Jhoni, S.Sos, MM, Walinagari Sulit Air, Jumaini, S.Sos, M.Si., Ketua DPP SAS, Syamsudin Mukhtar, Para Ketua Cabang Korwil SAS, dan Keluarga Besar SAS dari Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Mengusung tema, “Saciok Bak Ayam, Sadanciang Bak Basi”, Halal Bi Halal tersebut juga dirangkai dengan pengukuhan pengurus DPP IPPSA (Ikatan Pemuda Pelajar Sulit Air) 2024-2026.

Selain itu, pada acara tersebut juga dilaksanakan dalam rangka ” SAS Peduli Bencana Sumbar”, yang akan dikirimkan kepada para korban bencana alam yang melanda Sumatera Barat beberapa waktu lalu. Dapat dikumpulkan sumbangan pada saat itu sebesar kurang lebih 50 Juta rupiah.

Bupati Epyardi Asda dalam sambutannya mengatakan merasa bangga bisa diundang melaksanakan Halal Bi Halal bersama keluarga besar SAS, yang selalu kompak dan kekompakannya hingga saat ini sungguh luar biasa.

Dia berharap keberadaan perantau harus lah dapat dirasakan oleh sanak saudara yang tinggal di kampung halaman.
” Harapan saya keberadaan kita sebagai perantau bisa dirasakan manfaatnya oleh saudara-saudara yang ada di kampung halaman.” Kata Epyardi Asda.

Hadiri Halal Bi Halal SAS, Bupati Solok Epyardi Asda Ajak Perantau Edukasi Keluarga di Kampung Halaman

BACA JUGA :

Bupati Solok Epyardi Asda Hadiri Halal Bi Halal Perantau Matua, Agam se-Jabodetabek

PAN Peduli, Zulkifli Hasan Didampingi Epyardi Asda Serahkan Bantuan Bencana Alam Kabupaten Agam

Bupati Solok, Cpt, Epyardi Asda Berikan Materi Pada Acara Pelatihan Dan Bimbingan Teknis

Bupati Epyardi Asda menyebut gerakan SAS Peduli yang akan memberikan bantuan bagi para korban bencana yang ada di kampung halaman di Sumatera Barat, merupakan bentuk upaya mewujudkan eksistensi perantau.”

Tak hanya itu, Bupati Solok, yang digadang-gadang maju pada Pemilihan Gubernur Sumatera Barat nanti, juga mengajak keluarga besar SAS untuk bisa memberikan edukasi kepada masyarakat di kampung halaman, agar dalam Pemilu Kada yang akan datang, Privinsi Sumatera Barat bisa dimpin oleh orang yang bisa membawa Sumatera Barat ke arah kemajuan dan dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat Sumatera Barat.

” Di Sumatera Barat saat ini, tengah terjadi fenomena perpolitikan yang luar biasa. Menyongsong Pilkada serentak yang sebentar lagi akan dimulai, saya berharap kepada tokoh-tokoh di perantauan, agar bisa membantu mengedukasi masyarakat kita di kampung halaman, sehingga dapat memilih pemimpin yang betul-betul bisa membawa pembangunan dan mensejahterakan masyarakatnya.” pungkas Bupati Epyardi Asda. (Nazwir Koto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *