KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga Yang Digigit Komodo Di Pulau Rinca

Diterbitkan Rabu, 3, April, 2024 by Korps Nusantara

Suasana Tim SAR mengevakuasi seorang warga yang digigit Komodo di sekitar daerah Loh Ginggo Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo (TNK)

LABUAN BAJO – Tim SAR Gabungan mengevakuasi seorang warga Pulau Komodo Desa Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digigit komodo.

“Korban terkena gigitan hewan Komodo di sekitar daerah Loh Ginggo Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo (TNK),” kata Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan. Selasa, 2 April..

Ia menjelaskan korban bernama Romansyah (39) terkena gigitan hewan Komodo saat mencari madu di lokasi kejadian.

Tim SAR menerima informasi kejadian tersebut dari staf Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Manggarai Barat.

BACA JUGA:

Sulitnya Medan Tim SAR Mamuju Evaluasi Pasutri Terjebak Dalam Hutan Selama 2 Hari Dengan tyrolean

Tiga Dari Lima orang Hanyut Terbawah Arus Sungai Batang Ari Saat Mandi Di Sungai, Dalam Pencarian Tim SAR 

Rumah Warga Tertimpa Tanah Longsor Di Kawasan Pasar Rebo

“Kami kerahkan Tim SAR Gabungan menuju lokasi kejadian guna melakukan operasi SAR dengan menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) Pos SAR Manggarai Barat yang dilengkapi dengan emergency kit dan tandu,” katanya.Tim SAR yang tiba di lokasi kejadian segera mengevakuasi korban yang telah berada di sekoci milik Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) ke RIB Pos SAR Manggarai Barat dan membawa korban ke Labuan Bajo.

“Kondisi korban dalam keadaan lemas serta terdapat luka akibat gigitan Komodo di bagian lengan tangan dan kaki korban,” katanya.

Setelah tiba di Pelabuhan Marina Labuan Bajo, kata dia, korban langsung dievakuasi menggunakan ambulans ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut, katanya. ( voi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *