KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Ranny Fahd Arafiq dan Faisal Dilaporkan Ke Bawaslu Kota Bekasi, Buntut Bagi-Bagi Amplop Berisi Duit

Diterbitkan Kamis, 22, Februari, 2024 by Korps Nusantara

Ketum Aklamasi Farhan Rizmawan bersama komisioner Bawaslu kota Bekasi

BEKASI – Aliansi Kepemudaan Lintas Mahasiswa Selamatkan Demokrasi (AKLAMASI) melaporkan Caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bekasi – Depok, Ranny Fahd A Rafiq Dan Caleg DPRD Kota Bekasi, Faisal Ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kedua Caleg tersebut diketahui berasal dari Partai Golkar.

Ranny Dan Faisal dilaporkan lantaran bagi-bagi amplop diduga berisi duit Rp 150 ribu Dan 100 ribu yang juga terdapat kartu nama bergambar caleg serta nomor urut pada masa hari tenang disejumlah kecamatan. diantaranya Pondok Gede, Bekasi Barat dan Bekasi Utara.

“Kami laporkan keduanya yang diduga melakukan money politics lewat timnya,” ujar Ketua Umum AKLAMASI, Farhan rizmawan, Selasa (13/02/2024).

Dirinya mengatakan, telah menghadirkan sejumlah saksi penerima amplop berisi uang dan Kartu nama Caleg. Serta alat bukti pendukung seperti Foto dan Video saat tim sukses membagikan amplop berisi uang tersebut.

“Saksi yang menerima uang itu kita hadirkan ke Bawaslu berikut uang, amplop dan gambar calegnya. Alat pendukung kaya foto dan video juga kita lampirkan. Sehingga, kami meyakini laporan kami kuat, lengkap dan akan ditindak lanjuti oleh Bawaslu,” tegasnya.

“Kami akan terus kawal laporan kami tersebut. Jika, tidak ada tindak lanjut oleh Bawaslu. Maka, kami akan ke DKPP, Bawaslu RI, KPK. Dan melakukan aksi demonstrasi,” Sambungnya.

Lanjut Farhan menegaskan kepada Penyelenggara agar bersikap profesional serta menjalankan tugasnya dengan benar serta berpengang teguh dengan sumpah jabatannya.

“Mengawasi bukanlah sekedar tugas, tetapi panggilan batin untuk melindungi keadilan dan mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas. Bawaslu harus berkomitmen untuk melindungi hak setiap pemilih, mengawasi pemilu yang bebas dari ketidakadilan, dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi,

Ditempat yang sama, salah satu saksi, Riski yang menerima amplop berisi uang tersebut menceritakan jika dirinya diberikan oleh tim sukses Ranny Fahd A Rafiq saat berada dirumah.

Hingga berita ini diturunkan, awak media ini sedang berupaya melakukan konfirmasi langsung kepada Bawaslu Kota Bekasi.*(Morotainews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *