KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Yuk Kenali Prestasi Anak Prabowo Hediprasetyo Yang Berprestasi Di Luar Negri

Diterbitkan Senin, 19, Februari, 2024 by Korps Nusantara

Hediprasetyo Anak Semata Wayang Prabowo Subianto

YOGYAKARTA – Sosok Didit Hediprasetyo tengah menjadi sorotan sejak Prabowo Subianto mencalonkan diri sebagai calon presiden. Didit merupakan anak tunggal dari Prabowo dan TiTiek Soeharto mantan istrinya. Profil Didit Hediprasetyo pun menarik untuk disimak sebagai putra tokoh ternama di Indonesia.

Nama Didit Hediprasetyo memang sebelum kurang dikenali atau tidak tersorot oleh media. Meski ayahnya terkenal sebagai tokoh politik, namun Didit menempuh jalan karier yang berbeda. Didit dikenal sebagai desainer atau perancang busana berprestasi di kancah internasional.

Selama ini Didit memang tinggal menetap di Paris, Prancis, dan menjadi desainer profesional. Lantas seperti apa profil Didit Hediprasetyo dan sepak terjangnya sebagai perancang busana kenamaan?

Profil Didit Hediprasetyo

Didit Hediprasetyo lahir di Jakarta pada 22 Maret 1984. Masa kecil Didit dilalui dengan tinggal di Boston, Amerika Serikat. Putra dari Prabowo Subianto tersebut juga sempat tinggal di Paris, Prancis. Putra satu-satunya dari pasangan Prabowo dan Titiek Soeharto ini akan berusia 40 tahun pada tahun ini.

Meski terlahir di keluarga yang berkecimpung di dunia politik, Didit Hediprasetyo tidak mengikuti jejak kedua orang tuanya. Didit memilih berkarir sebagai desainer atau perancang busana. Didit mendalami ilmu desain dengan menempuh studi di Parsons School Design di New York.

Setelah itu, Didit melanjutkan pendidikan di Ecole Parsons a Paris. Ia berhasil memperoleh gelar Bachelor of Arts di jurusan Fashion Design pada 2007. Selain menimba ilmu di pendidikan formal, Didit juga mengikuti beberapa kursus seperti melukis, fotografi, hingga sejarah seni.

Perjalanan Karier Didit Hediprasetyo

Karier Didit Hediprasetyo cukup cemerlang sebagai desain internasional. Selama menjalani masa studinya di bidang perancangan busana, Didit pernah meraih penghargaan Silver Thimble pada tahun 2006 untuk karya modenya. Karya dan kreativitas Didit sebagai desainer telah diakui di tingkat internasional.

Setelah menamatkan studi, Didit juga kerap mengikuti gelaran pameran busana di luar negeri. Didit pernah berpartisipasi dalam ajang pameran busana bergengsi Paris Fashion Week. Seiring berjalannya waktu, nama Didit semakin terangkat dengan kehadirannya secara konsisten di Official Calendar PFW.

BACA JUGA:

Timor Leste Suara Terbanyak Di Raup Pasangangan Prabowo-Gibran

Hasil Quick quick count 5 Lembaga Survei Kamis Dini Hari, Prabowo – Gibran Masih ‘Menyala’ Unggul 

Anies Baswedan : Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, Jangan Buru-buru Menyimpulkan

Didit Hediprasetyo juga menjadi desainer asal Indonesia yang pertama dimuat di majalah Vogue Inggris atas karya-karyanya. Berkat prestasi yang ia dapatkan, Didit dipercaya oleh sejumlah figur dalam negeri hingga mancanegara.

Karya Membanggakan Didit Hediprasetyo

Didit Hediprasetyo berhasil membuktikan dirinya sebagai seniman berprestasi di kancah Internasional. Berbagai penghargaan dan panggung yang pernah ia dapatkan telah menunjukkan bahwa dirinya merupakan seorang seniman cerdas dan mampu bersaing dengan desainer-desainer papan atas dunia.

Didit pernah diajak kolaborasi dengan perusahaan otomotif asal Jerman yaitu BMW pada 2012 silam. Didit dipercaya untuk menjadi desainer interior mobil BMW Individual Series 7 edisi terbatas yang hanya diproduksi 5 unit di seluruh dunia.

Didit sering membagikan karya-karya busananya yang indah dan estetik melalui akun Instagramnya @didit.hediprasetyo. Tak sebatas itu saja, karya busana Didit juga pernah dikenakan oleh sejumlah selebritis dunia seperti Carly Rae Jepsen, Anggun C. Sasmi, dan lainnya.

Penyanyi Carly Rae memakai pakaian buatan Didit untuk tampil di MTV Video Music Awards 2013. Mutiara anak dari Anies Baswedan juga mengenakan gaun rancangan Didit untuk acara pernikahannya pada Juli 2022 lalu.

Demikianlah ulasan profil Didit Prasetyo anak tunggal dari Prabowo Subianto dengan Titiek Soeharto. Selama ini sosok Didit memang jarang dikenali, namun ternyata namanya sudah populer sebagai desainer busana di tingkat internasional. Baca juga kisah si anak jenderal Ani Yudhoyono. ( voi )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *