KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Marak Tambang Pasir Gunung Di Wilayah Pariaman, Diduga Tanpa Izin

Diterbitkan Jumat, 24, November, 2023 by Korps Nusantara

Tambang Pasir Gunung Di Wilayah Pariaman

SUMBAR – Marak tambang Pasir Gunung Di Wilayah Pariaman Kampung Dalam dengan memakai excavator yang sangat meresahkan warga dan juga pengguna jalan umum terkesan ada pembiaran.

Dalam penelusuran disitat NKRI Post di lokasi ada beberapa titik kegiatan tambang pasir yang di duga tidak mengantongi izin legalitas nya, pekerjaan tersebut memakai alat berat seperti excavator yang sudah berlangsung sejak lama.

Terlihat juga beroperasi di beberapa wilayah bahkan kebanyakan dipinggir jalan raya, juga di wilayah kampung Dalam dan Sungai Lamau.

Menemukan hal tersebut, awak media ini kemudian melakukan konfirmasi kepada Kapolres Kota Pariaman dengan mengirimkan data temuan tersebut. Namun sampai berita ini di turun kan belum ada jawaban. Sungguh pun demikian Kasat Reskrim Polres Kota Pariaman sempat merespon hasil penelusuran ini dengan menanyakan lokasinya dimana?.

“Ini lokasi nya dimana.” ujar kasat Reskrim kepada awak media.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Suharyono, S.I.K., S.H diminta tutup tambang Ilegal. (ist)

Mencermati temuan ini, kepada Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol. Suharyono, S.I.K., S.H diharapkan untuk serius menindak tambang yang di duga ilegal tersebut,

“Kapolda Sumbar diharapkan dapat bertindak berantas segala bentuk tambang ilegal seperti ini, karena hal tersebut akan mengakibatkan debu dan membuat jalan rusak akibat keluar masuk truk.” Ujar Kaperwil Nkripost Sumbar.

Menurutnya akibat tambang tersebut dapat menggangu pengguna jalan raya yang dapat mengakibatkan debu kegiatan galian Pasir.***(TIM)

VIDEO REKOMENDASI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *