KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Puluan Warem Ilegal Di Cilincing Kena SP1 

Diterbitkan Selasa, 31, Oktober, 2023 by Korps Nusantara

Ilustrasi Satpol PP Jakut melakukan penyegelan

JAKARTA – Sebanyak 29 warung remang (warem) di samping jembatan Jalan Cakung Drain dan kolong jembatan Jalan Kampung Baru, Cilincing diberi SP1 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara (Jakut). Keberadaan mereka dianggap melanggar peraturan. Karena itu petugas memberi waktu satu pekan kepada pemilik warung remang-remang (warem) untuk mengosongkan lahan dan menghentikan aktivitas ilegal.

Pelaksana tugas (Plt) Lurah Cilincing Sarmudi kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa, mengatakan bahwa ada sebanyak 29 kafe yang diberikan surat peringatan pertama (SP1) karena melanggar ketertiban umum dan menyimpang dari izin yang sudah diberikan.

“Kami memberikan surat peringatan pertama (SP1) kepada kafe-kafe ilegal di samping jembatan Jalan Cakung Drain dan kolong jembatan Jalan Kampung Baru, Cilincing, Jakarta Utara,” kata Sarmudi.

Warung remang-remang yang menempati kolong jembatan Jalan Kampung Baru sebanyak 14 unit sedangkan di samping jembatan Jalan Cakung Drain sebanyak 15 unit.

“Kami berharap mereka mematuhi peringatan yang sudah diberikan,” kata Sarmudi.

Sejumlah kafe di tempat hiburan malam (THM) dengan sebutan Sajem (samping jembatan) yang berlokasi di Cilincing, Jakarta Utara, masih beroperasi.

Apabila masih melakukan kegiatan, pihak kelurahan tidak akan segan-segan melakukan penindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Kepada pemilik atau pengelola, kami berikan waktu 7×24 jam untuk segera membongkar/mengosongkan kafe/usaha hiburan di lokasi tersebut,” kata Sarmudi menegaskan.

Adapun pemberian SP1 berdasarkan Perda Provinsi DKI Jakarta Nomor 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, Pasal 48 ayat (1) dan (2), yang menyebut, “Setiap orang atau badan dilarang menyelenggarakan tempat usaha hiburan tapa izin Gubernur atau pejabat yang ditunjuk”.

Dan Setiap penyelenggaraan tempat usaha hiburan yang telah mendapat izin sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilarang melaksanakan kegiatan lain yang menyimpang dan izin yang dimiliki. ( voi/korpsnusantara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *