KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Kebakaran Asrama Di Makassar 2 Orang Tewas 

Diterbitkan Senin, 30, Oktober, 2023 by Korps Nusantara

Ilustrasi
Ilustrasi

MAKASSAR – Kebakaran dahsyat melanda kompleks asrama tentara di Jalan Mappoadang, Kelurahan Jongaya Utara, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Minggu 29 Oktober malam. Kejadian ini mengakibatkan hangusnya setidaknya 10 unit bangunan di dalam kompleks tersebut, dan dua orang tewas.

 

Api yang berkobar sangat deras menyebabkan kepanikan di antara penghuni kompleks. Mereka berjuang keras untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan menyelamatkan barang berharga mereka dari amukan api.

 

“Dari awal kedatangan kami, api sudah sangat besar. Kami butuh sekitar dua jam untuk berhasil memadamkannya,” ungkap Danton V Damkar Makassar, Sudirman.

 

Upaya pemadaman api yang berhasil dilakukan melibatkan 24 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk mencegah api menjalar ke bangunan hunian lain di kompleks tersebut.

 

Setelah kebakaran berhasil dipadamkan, dua penghuni kompleks yang merupakan satu keluarga ditemukan menjadi korban tewas. Mereka diduga tidak berhasil menyelamatkan diri saat terjebak dalam kobaran api. Jenazah kedua korban, yang diketahui ibu dan anak, telah dievakuasi dan dibawa ke Biddokes Polda Sulsel.

 

Selain dua korban tewas, satu penghuni kompleks lainnya mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis.

 

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini, aparat setempat telah memasang garis polisi di sekitar kompleks yang terbakar guna melakukan penyelidikan lebih lanjut. Situasi terkini mengenai insiden ini masih terus dipantau oleh pihak berwenang setempat. (Voi/korpsnusantara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *