KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Gibran Datang Bersama DPP Golkar, Apa Kah Gibran Wapres Prabowo ?

Diterbitkan Sabtu, 21, Oktober, 2023 by Korps Nusantara

Airlangga Hartanto dan Prabowo subianto

JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka datang ke DPP Golkar usai partai berlambang pohon beringin itu mengusung dirinya menjadi cawapres.

Pantauan wartawan, Gibran datang sekitar pukul 12.45 WIB, Sabtu, 21 Oktober. Sempat kesulitan berjalan masuk karena banyaknya kader Golkar termasuk wartawan, Gibran melangkah tanpa menyampaikan sepatah kata pun.

Gibran tampak mengenakan batik motif cokelat dan keliran biru.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya sepakat mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kesepakatan ini diambil setelah internal partai melaksanakan rapat pada Jumat malam, 20 Oktober.

Hal ini disampaikan Airlangga dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus capres dari Koalisi Indonesia Maju.

Gibran Rakabuming Raka di kantor DPP Golka

“Tadi malam, pak, kami rapat cukup lama, cukup hangat. Tapi semuanya sangat konsensus mengusulkan, saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres,” kata Airlangga dalam pidatonya di hadapan Prabowo sebagai tamu undangan di DPP Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober.

“Apakah setuju?” tanya Airlangga setelahnya.

“Setuju!” teriak para kader partai yang hadir. Sementara itu, usai rapimnas Golkar, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan deklarasi dirinya dengan cawapresnya bisa saja dilakukan dalam waktu dekat. Semua melihat dinamika politik.

Hal ini disampaikan Prabowo usai menghadiri Rapimnas Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober. Dari kegiatan tersebut, partai berlambang beringin mengusulkan Gibran sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya sudah jawab sewaktu-waktu bahwa dinamika politik Indonesia memperlukan suatu sikap yang dinamis luwes dan iktikad yang terbaik untuk rakyat,” kata Prabowo di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.( voi/korpsnusantara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *