KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Toko Jims Honey Di Cakung di Bobol Maling, Diduga Pelaku Tak Sendiri

Diterbitkan Senin, 16, Oktober, 2023 by Korps Nusantara

Ilustrasi Pencurian

JAKARTA – Pembobol toko Jims Honey di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (13/10/2023) pagi, diduga lebih dari satu orang.

“Enggak mungkin satu orang saja karena yang dibawa banyak,” kata pemilik toko bernama Ita (37) kepada Kompas.com, Minggu (15/10/3023). Ada beragam produk di toko Ita, yakni shoulder bag, handbag, ransel mini, dompet, card holder, lanyard, dan jam tangan.

Hampir seluruh barang itu, baik yang berada pada area display maupun di lemari khusus stok barang, ludes digondol maling. Total barang yang ada di toko Ita pada saat pembobolan terjadi mencapai lebih dari 100 item. Menurut Ita, tidak mungkin maling yang bergerak seorang diri bisa membobol lima gembok dan langsung mengambil seluruh barang hanya dalam waktu 55 menit.

Ada kemungkinan pelaku datang menggunakan mobil jenis pikap atau minibus. “Saya bawa barang-barang sebanyak itu bisa beberapa kali bolak-balik. Ada kemungkinan pelaku entah pakai mobil bak atau pribadi (minibus) dan enggak mungkin satu orang. Pasti bawa karung juga,

” Ita berujar. Sebelumnya diberitakan, toko Ita dibobol maling pada Jumat pagi. Ia dikabari oleh seseorang melalui pesan singkat sekitar pukul 05.30 WIB. Sebab, orang itu melihat pagar dan rolling door tokonya sedikit terbuka.

Adapun, posisi toko milik Ita berada di pinggir jalan, tepatnya di dalam area khusus pertokoan. Di sana, ada empat ruko termasuk miliknya. Area itu diketahui berada di dalam pagar besi yang dilengkapi gembok. Sementara itu, toko Ita memiliki satu kunci biasa pada pintu kaca dan tiga gembok pada rolling door. Setibanya di lokasi pukul 06.00 WIB, Ita langsung membuka pintu kaca dan rolling door. Ia mendapati hampir seluruh barang dagangannya ludes digondol maling.

Imbas kejadian itu, Ita mengalami kerugian sebesar Rp 80 jutaan dari sekitar lebih dari 100 barang display yang hilang, serta uang tunai sebesar Rp 250.000. Atas kejadian ini, Ita berharap agar Polsek Cakung bergerak untuk menangkap pelaku pembobolan tokonya ( ***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *