KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Mengkerucut 8 Parpol KIM Sepakati 4 Sosok Capres pendamping Prabowo, 3 Nama Dari Pulo Jawa 

Diterbitkan Sabtu, 14, Oktober, 2023 by Korps Nusantara

 

 8 Parpol KIM Sepakati 4 Sosok Capres pendamping Prabowo, 3 Nama Dari Pulo Jawa. Kartanegara

JAKARTA – Sebanyak delapan partai politik (parpol) yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat mempertimbangkan 4 nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Kesepakatan itu diambil saat para ketua umum (ketum) parpol KIM berkumpul di kediaman Prabowo di Kertenagara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober malam.

“Kita tidak malu-malu, kita terang-terangan mengatakan bahwa kita berkomitmen, bertekad untuk melanjutkan arah pembangunan yang dirintis oleh pendahulu-pendahulu kita, terutama pondasi yang solid yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Prabowo dalam usai pertemuan.

Prabowo menjelaskan, pertemuan itu membahas perkembangan politik terakhir menghadapi pendaftaran capres-cawapres yang akan digelar pada 19-25 Oktober. Dia bilang, semua ketua parpol telah menyampaikan pandangan-pandangannya dan terjadi kesepakatan menyangkut arah perjuangan dan garis program Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Dengan strategi-strategi yang beliau (Jokowi) komandangkan, kita sudah pahami karena sebagian besar dari kita adalah anggota kabinet beliau,” sambungnya.

Prabowo mengatakan, delapan parpol anggota KIM bersepakat dengan bulat tanpa keraguan bahwa koalisi sudah mencapai soliditas dan team work yang sangat kokoh. Prabowo lalu mengungkapkan, dari hasil diskusi para ketum parpol malam ini telah mengerucut empat nama cawapres pendampingnya.

“Empat nama yang bisa sampaikan adalah satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, satu calon dari Jawa Timur,” ungkap Prabowo.

Prabowo mengatakan, koalisi bersepakat dalam beberapa hari ke depan para ketum parpol akan berkumpul lagi secara intensif. Para ketum juga menugaskan jaringan dan mesin partai masing-masing untuk mengecek ke akar rumput.

“Dan kita akan kumpul beberapa hari lagi untuk memutuskan yang terakhir, dari 4 menjadi 1,” pungkasnya. ( voi/korpsnusantara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *