KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Teka Teki Cawapres Ganjar Dan Prabwo  , 6 Hari Hitung Mundur ,Ini Kata PDIP Dan Gerindra

Diterbitkan Jumat, 13, Oktober, 2023 by Korps Nusantara

 

ilustrasi cawapres

JAKARTA – Dinamika politik terus menggeliat seiring semakin dekatnya waktu pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2024.

Berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, disebutkan bahwa pendaftaran capres dan cawapres dimulai pada hari Kamis, 19 Oktober 2023.

Masa pendaftaran capres dan cawapres Pemilu 2024 akan berlangsung selama 38 hari atau sampai dengan tanggal 25 November 2023.

Sampai saat ini, baru hanya ada satu pasangan yang sudah resmi menyandang predikat bakal cawapres dan bakal cawapres. Mereka adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang disingkat sebagai pasangan AMIN.

Bendera Gerindra

Di luar pasangan AMIN, masih ada dua bakal capres yang hingga kini juga belum mendeklarasikan siapa pendamping mereka di Pemilu 2024. Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Ganjar Pranowo, bakal capres yang diusung PDIP, masih menutup rapat-rapat ihwal sosok cawapresnya. Pun dengan Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, memastikan, bakal cawapres Ganjar Pranowo diumumkan ke publik sebelum 19 Oktober 2023.

Menurut Hasto, pengumuman bakal cawapres Ganjar tinggal menunggu momentum penting saja.

“Semuanya sudah dipersiapkan dengan detail. Seluruh proses pencermatan telah dilakukan, termasuk juga terkait dinamika politik nasional yang terjadi akhir-akhir ini,” kata Hasto dikutip dari Twitter @PDI_Perjuangan.

Bendera PDIP

Sedangkan di kubu Prabowo, kabar paling terbaru santer terdengar jika Gibran Rakabuming Raka masuk dalam bursa bakal cawapresnya.

Prabowo bahkan belum lama ini bertemu dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, yang merupakan adik kandung Gibran.

Selain Gibran, ada satu nama yang juga kuat bakal menjadi cawapres Prabowo yaitu Erick Thohir. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan, hari ini Jumat 13 Oktober 2023, ada agenda pertemuan para ketua umum partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju.

Kata Sufmi Dasco, salah satu agenda pertemuan itu adalah membahas cawapres untuk mendampingi Prabowo

“Membicarakan formulasi pendaftaran capres-cawapres, kemudian sambil melakukan simulasi-simulasi untuk cawapresnya pak Prabowo,” terang Sufmi Dasco .( VOI/KORPSNUSANTARA )

One thought on “Teka Teki Cawapres Ganjar Dan Prabwo  , 6 Hari Hitung Mundur ,Ini Kata PDIP Dan Gerindra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *