KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Tak Kalah Pintar Dengan Kakeknya Bung Hatta, Gustika Fardani Jusuf Nekat Gugat Jokowi, Ini Prestasi Yang Dimiliki!

Diterbitkan Jumat, 13, Oktober, 2023 by Korps Nusantara

Gustika Fardani Jusuf Yang Nekat Gugat Jokowi
Gustika Fardani Jusuf Yang Nekat Gugat Jokowi

JAKARTA  – Nama Gustika Fardani Jusuf mungkin asing, tapi siapa sangka jika sosoknya adalah cucu Bunga Hatta, gaek presiden pertama RI, Soekarno.

Maklum, Gustika Fardani Jusuf jarang tersorot publik, karena cucu Bung Hatta bukan selebriti yang ramai di pemberitaan.

Kendati demikian, Gustika Fardani Jusuf sempat viral karena bersama sejumlah koalisi warga sipil terlibat menggugat presiden Jokowi terkait balada pengangkatan Pj kepala daerah.

Namanya terdaftar dalam PTUN Jakarta pada Senin (28/11/2022). Perempuan kelahiran 19 Januari 1994 ini lahir dari pasangan Halida Hatta (putri ketiga Bung Hatta) dan Gary Rachman Makmun Jusuf. Sejak remaja, Gustika Fardani Jusuf tergolong cucu Bung Hatta yang pintar dan kreatif mengambil peluang.

Gustika Farida Jusuf cucu Bung Hatta

Seakan-akan pengalaman dan kepintaran kakeknya turun ke Gustika Fardani Jusuf, di mana pendidikan dan kariernya tak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, cucu Bung Hatta ini sangat aktif mengikuti organisasi dan forum internasional.

Seperti misalnya pernah mengikuti United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) di Doha, Qatar, dalam Youth Delegate for COP 18/CMP 8. Pada tahun 2021 Di tahun 2013 lagi, Gustika Fardani Jusuf mengikuti dua acara kelas dunia untuk pemuda, seperti Youth Observer at the 8th UNESCO Youth Forum di UNESCO di bulan Oktober. Sebulan setelahnya, ia mewakili Indonesia dalam acara the 37th General Conference sebagai intern.

Di kuliahnya, Gustika Fardani Jusuf merupakan lulusan King’s Collage, London dengan jurusan studi perang pada tahun 2018 Adapun profesinya kini, Gustika Fardani Jusuf dipercaya menjadi konsultan di Plan International Juga, Co Director dalam Girl, Peace and Security, selain terlibat aktif dalam penelitian di Imparsial (The Indonesian Human Rights Monitor).

Di dunia dialektika konten, Gustika Fardani Jusuf juga kerap dipercaya sebagai host di acara Daily Quote Indonesia, pada kanal Youtube Spotify Studios dan Parcast.

Satu sisi, Gustika Fardani Jusuf juga menjadi pembawa acara di acara Parcast yang produksi Box2Box Media Network. (hops/korpsnusantara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *