KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Wamenag Syaiful Hadiri Peringatan Hari Lahir Nabi Konghucu Ke-2574 Dan 1 Abad Matakin

Diterbitkan Rabu, 11, Oktober, 2023 by Korps Nusantara

Wamenag RI Syaiful Rahmat Dasuki, Sekjen Kemenag Nizar dan pengurus Matakin.

JAKARTA – Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Syaiful Rahmat Dasuki menghadiri acara peringatan Hari lahir Nabi Konghucu ke-2574 sekaligus satu abad Majlis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) yang digelar di Ruang Serbaguna Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur (11/10/2023).

Tampak hadir pula, Sekjen Kemenag Nizar dan pengurus Matakin, Permabudhi, serta tokoh-tokoh umat Khonghucu.

Pada acara tersebut Wamenag Syaiful mengungkapkan apresiasinya atas kiprah umat Konghucu dan berpesan agar terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Acara ini merupakan salah satu wujud peran umat Konghucu melalui Matakin dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

“Umat khonghucu juga turut berkiprah dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Sekjen Kementan Terkait Dugaan Korupsi Di Periksa KPK

Sekjen Kementan Terkait Dugaan Korupsi Di Periksa KPK

Dengan peringatan Hari lahir Nabi Agung Konghucu ini Wamenag berharap agar umat Konghucu dapat meneladani ajaran-ajarannya.

Beliau juga mengucapkan “Selamat dan sukses atas prosesi persembahyangan Hari Lahir Nabi Kongzi pagi ini dan atas pencapaian 1 Abad Matakin berkiprah untuk Indonesia. Kenyataan ini patut kita syukuri sebagai wujud dari hadirnya Matakin dalam upaya yang telah dilakukan untuk membina dan mewadahi umat Khonghucu,” ujarnya.

Wamenag Syaiful yang juga Ketua DPW PPP DKI Jakarta menegaskan bahwa, hubungan baik Matakin dengan pemerintah, khususnya Kementerian Agama, bersama tokoh-tokoh Khonghucu dan para stakeholder lainnya harus terus dijaga. Sinergitas yang telah terbangun ini, hendaknya terus dikembangkan dalam upaya bersama menyelesaikan persoalan-persoalan ekonomi dan sosial bangsa Indonesia.

“Saya apresiasi inisiasi dialog kebangsaan yang bertajuk Pesan dan Suara Kenabian untuk Bangsa ini. Mari, jadikan momentum Harlah Nabi Kongzi ini antara lain untuk meneladani sosok Nabi yang suka kesederhanaan, mengasihi, rendah hati, menolong untuk kebenaran, dan berkebajikan,” pungkasnya. (Waké)

One thought on “Wamenag Syaiful Hadiri Peringatan Hari Lahir Nabi Konghucu Ke-2574 Dan 1 Abad Matakin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *