KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Pesawat Asian One Di Bandara Kenyam Papua Pegunungan Alami Rem Blong

Diterbitkan Senin, 9, Oktober, 2023 by Korps Nusantara

 

Pesawat milik Asian One yang alami kecelakaan akibat rem blong di bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Senin (9/10). (Dok Polres Nduga)

PAPUA – Aparat keamanan TNI-Polri bersama masyarakat mengevakuasi pesawat milik PT. Asian One yang mengalami rem blong saat landing (bukan take off-red) di Bandara Kenyam, ibukota Kabupaten Papua Pegunungan, Senin, 9 Oktober.

Kapolres Nduga Kompol VJ Parapaga menjelaskan, insiden yang dialami pesawat dengan kode penerbangan PK-PK-LTF, sekitar pukul 12.15 WIT akibat mengalami rem blong saat landing di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga.

Pesawat dengan pilot Mahesa Casandhika Riyadi dan Co Pilot Gerry Hoakay tiba di Bandara Kenyam sekitar pukul 11.30 WIT.

Setelah masuk ke runway 04 kemudian pesawat diarahkan ke kiri untuk melakukan putar balik tetapi pesawat mengalami rem blong sehingga ke luar di ujung runway.

Sekitar pukul 12.15 WIT, pesawat Asian One dengan kode penerbangan PK-LTF dievakuasi dari ujung runway. Tidak ada korban jiwa.

Pesawat PK-LTF membawa enam penumpang yaitu Agus, Linda,Tenius, Irwan, Otomi dan Adolof.

Penyidik sempat meminta keterangan dari pilot dan co pilot, kata Kompol VJ.

Parapaga. Ditambahkan, setelah dilakukan perbaikan sekitar pukul 14.11 WIT pesawat kembali terbang ke Timika.

Pesawat PK-LTF milik Asian One telah tiba dan saat ini berada di Timika, jelas Kapolres Nduga Kompol VJ Parapaga. ( voi/korpsnusantara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *