KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

90 Anggota Kodim 1707/Merauke Resmi Dinaikkan Pangkat Satu Tingkat Oleh Dandim Letkol Inf Bayu Kriswandito

Diterbitkan Selasa, 3, Oktober, 2023 by Korps Nusantara

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito Pimpin Upacara Pelantikan dan Kenaikan Pangkat 90 Prajurit Kodim 1707/Merauke.

Asmat – Sebanyak 90 personil Kodim 1707/Merauke resmi naik pangkat satu tingkat di atas pangkat sebelumnya per 1 Oktober 2023.

Acara pelantikan dan penyematan pangkat dilangsungkan di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke, Papua Selatan dipimpin oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int., M.H.I.

Dandim 1707/Merauke pada kesempatan tersebut atas nama seluruh jajaran mengucapkan selamat kepada 90 anggotanya yang dinaikan pangkat hari ini yakni terhadap 41 personil Bintara dan 49 personil Tamtama.

“Saya selaku Komandan Kodim 1707/Merauke dan secara pribadi beserta seluruh keluarga besar Kodim 1707/Merauke menyampaikan ucapan selamat kepada 90 personel Kodim 1707/Merauke 41 Bintara dan 49 Tamtama yang naik pangkat pada periode 1 Oktoner 2023,” ucap Letkol Inf Bayu Kriswandito.

Dikatakan Letkol Inf Bayu, bahwa proses kenaikan pangkat serta merta bukanlah sesuatu keharusan berdasarkan masa waktu tertentu, melainkan karena suatu kelayakan berdasarkan penilaian secara objektif atas kinerja serta dedikasi dari prajurit yang bersangkutan. Sehingga ditegaskannya bahwa kenaikkan pangkat tersebut merupakan penghargaan yang diberikan karena pengabdian diri yang tulus kepada bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat bagi setiap Prajurit bukan secara otomatis namun sesuai dengan kinerja dari setiap Prajurit yang dilakukan secara selektif. Kenaikan pangkat diberikan secara obyaktif hanya kepada Prajurit yang benar-benar berdedikasi dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara,” ucap Dandim Merauke.

Ia juga mengingatkan seluruh prajuritnya, terutama terhadap 90 anggota yang dinaikan pangkat tersebut, lantaran dengan adanya kenaikan pangkat maka tanggung jawab seorang prajurit pun akan semakin besar sering dengan tuntutan tugas yang semakin banyak diemban.

“Satu hal yang patut diingat, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seorang prajurit maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya dan saya juga ucapkan terimakasih kepada para istri Prajurit yang selalu memberikan dukungan moril dalam membantu pelaksanaan tugas pokok suaminya,” pungkas Letkol Inf Bayu Kriswandito.
(Jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *