KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Tiga Dari Lima orang Hanyut Terbawah Arus Sungai Batang Ari Saat Mandi Di Sungai, Dalam Pencarian Tim SAR 

Diterbitkan Senin, 2, Oktober, 2023 by Korps Nusantara

Warga sekitar Sungai Batang Hari Jambi berkumpul usai mendengar kabar 3 orang hanyut

KORPSNUSANTARA, JAMBI – Tim Basarnas Jambi menurunkan tim SAR untuk membantu mencari tiga dari lima warga Teluk Rendah, Kabupaten Tebo, yang hilang akibat tenggelam saat mereka bermain air dan mandi di pinggir Sungai Batanghari, Jambi.

“Tim SAR saat ini sudah berada di lokasi kejadian untuk mencari tiga dari lima warga yang tenggelam di Sungai Batanghari,” kata Kepala Basarnas Jambi Kornelis, Minggu, 1 Oktober.

Kelima korban adalah warga Teluk Rendah Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Jambi, yang tenggelam di Sungai Batanghari.

Kronologi kejadian itu terjadi pada pukul 15.30 WIB saat lima orang warga atas nama Lasmini, Ratna, Ali, Afif dan Sumiati sedang mandi di sekitar wilayah pasir timbul tepatnya di Sungai Batanghari.

Diduga kelima orang tersebut terbawa arus sungai di mana dua orang ditemukan selamat atas nama Lasmini dan Ratna selanjutnya dibawa langsung ke pihak Puskesmas dan tiga orang lainnya atas Nama Ali (10), Afif (20), dan Sumiati (36) hingga saat ini belum ditemukan.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Pos SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan membawa peralatan Water Rescue, Rubber Boat, Aqua Eyes, dan Peralatan Evakuasi. Untuk estimasi tim tiba di lokasi sekitar 2,5 jam.

Hingga berita ini diturunkan, Tim Pos SAR Bungo bersama warga telah menemukan satu dari tiga korban yang tenggelam dan pencarian yang akan dilanjutkan esok hari.(voi/korpsnusantara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *