KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Polres Asmat Sita Lagi 1.200 Kaleng Miras Ilegal Jenis Beer Hitam di Pelabuhan Agats

Diterbitkan Minggu, 24, September, 2023 by Korps Nusantara

Polres Asmat Sita Lagi 1.200 Kaleng Miras Ilegal Jenis Beer Hitam di Pelabuhan Agats

Asmat – Upaya penyelundupan Miras ke Kota Agats melalui jalur laut rupanya tak habis-habisnya. Padahal Polres Asmat telah melakukan penjagaan ketat di setiap pintu masuk. Diketahui ternyata banyak modus yang digunakan Oknum pengedar untuk mengelabui petugas. Namun demikian, polisi tak kehilangan akal untuk mengungkap penyelundupan miras tersebut.

Berdasarkan laporan yang diterima media ini, sedikitnya berjumlah 1.200 kaleng Beer Hitam yang disita Polres Asmat melalui Petugas KP3L Agats kemarin sore, Sabtu (23/9/2023) sekira pukul 15.20 WIT.

Penyitaan miras ilegal oleh anggota Pos Pol KP3 Laut Agats ini cuman selang beberapa jam usai pemusnahan miras sebanyak 2.196 botol di halaman Mapolres Asmat, Sabtu 23/9 siang waktu setempat.

Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi melalui PS. Kasi Humas Polres Asmat Bripka Wahab Abdi dalam keterangannya kepada fajarpapua.com mengatakan bahwa barang yang belum diketahui pemiliknya itu diselundupkan ke Kabupaten Asmat ini dikemas secara rapih dalam Karton Air Le Mineral agar tidak diketahui petugas. Akan tetapi banyak indikasi yang diperoleh Polres Asmat membuat petugas terus mengawasi aktivitas pembongkaran muatan di Pelabuhan Agats. Alhasil sejumlah karton Le Mineral ditemukan dengan isi Kaleng Miras tersebut.

“Dari laporan yang kami terima dari KP3 Laut bahwa sekitar Pukul 15.25 WIT, anggota KP3 Laut melakukan pemeriksaaan kontainer yang dicurigai membawa minuman keras. Hasil pemeriksaan mendapatkan miras ilegal dari dalam kontainer sebanyak 25 Karton Beer Hitam yang setiap karton berisi 48 (empat puluh delapan) kaleng dengan total rincian sebanyak 1.200 (seribu dua ratus) Kaleng,” ucapnya.

Kemudian lanjutnya, Polres Asmat melalui Pos Pol KP3 Laut dibawah pimpinan Kapospol Ipda Usman masih terus melakukan pemeriksaan sampai selesai pembongkaran muatan dari kapal kontainer tersebut untuk memastikan tidak ada lagi miras yang akan diturunkan di Kota Agats ini.
Selanjutnya, PS. Humas Polres Asmat mengatakan bahwa karton-karton berisi miras tersebut telah diamankan di unit Satreskrim Polres Asmat sambil menunggu penyelidikan lanjut serta instruksi untuk pemusnahannya.

“Barangnya sudah diamankan. Dan kita tunggu informasi selanjutnya untuk pemusnahan,” pungkas Bripka Wahab.
(Jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *