KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Berkas Perkara Dugaan Korupsi Mantan Sekdakab Labuhanbatu Dilimpahkan Ke Kejari Rantauprapat

Diterbitkan Selasa, 29, Agustus, 2023 by Korps Nusantara

Gapura pintu masuk kantor Kejaksaan Negeri Labuhanbatu di Rantauprapat.

Labuhanbatu – Polres Labuhanbatu sudah limpahkan berkas dugaan korupsi pengelolaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2017 pada pos Sekretariat Daerah sekitar Rp 1,3 miliar yang melibatkan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Rantauprapat.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Rusdi Marzuki melalui Kasi Humas IPTU P. Napitupulu menyebutkan,berkas perkara dugaan korupsi yang melibatkan mantan sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu itu sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Rantauprapat, Selasa (29/8/2023),”Berkas perkara dugaan korupsi itu sudah diserahkan ke Kejari” ujarnya.

Dijelaskannya, berkas perkara dugaan korupsi tersebut baru pertama kali diserahkan ke Kejari Rantauprapat.”Kalau saya tidak salah, berkas perkara itu, kita serahkan pada tanggal 23-8-2023, pada hari Rabu” ujarnya singkat.

Terpisah, Kasi Intel Firman Simorangkir membenarkan adanya penyerahan berkas perkara dimaksud ke Kejari Selasa (29/8/2023),”Benar, berkas perkara dugaan korupsi itu sudah kita terima, tetapi tersangka belum” ujarnya

Disebutkannya, Kejari Rantauprapat sedang meneliti berkas perkara tersebut.”Kita sedang meneliti berkas perkara dugaan korupsi tersebut dan tersangka belum diserahkan ke Kejari” ujarnya

Tidak tertutup kemungkinan, kalau berkas perkara dugaan korupsi itu akan dikembalikan ke Polres Labuhanbatu untuk dilengkapi, apa bila ada materi pokok perkara yang kurang lengkap.”Kalau ada materi perkara yang kurang lengkap, akan kita kembalikan untuk dilengkapi” ujarnya menjawab wartawan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, M Yusuf Siagian mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjadi tersangka tiba-tiba sakit saat dimintai keterangannya di ruang Satreskrim Unit Tipikor Polres dan terpaksa dibawa ke RSUD.(ACD)

One thought on “Berkas Perkara Dugaan Korupsi Mantan Sekdakab Labuhanbatu Dilimpahkan Ke Kejari Rantauprapat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *