KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Mardiono, Koalisi KIB Tidak Saling Meninggalkan

Diterbitkan Rabu, 23, Agustus, 2023 by Korps Nusantara

H. Muhammad Mardiono Plt. Ketua Umum PPP dalam acara ‘ngopi bareng Ketum’ tema Ikhtiar Politik PPP 2024, Rabu (23/8/2023)

Korpsnusantara, Jakarta -Plt. Ketum Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Muhammad Mardiono menuturkan meskipun ketiga partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah menentukan arah dukungannya masing-masing di Pilpres 2024, PPP, Golkar dan PAN tidak saling meninggalkan.

“Kalau ada teman-teman misalnya berpikir ya atau tokoh-tokoh ya mengatakan, ‘Oh PPP ini meninggalkan Golkar’, tidak, tidak meninggalkan Golkar. PAN dengan Golkar juga tidak meninggalkan PPP,” ujarnya saat acara ‘Ngopi Bareng Ketum PPP’ di Senayan Park, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Diskusi santai yang menganngkat tema Ikhtiar Politik PPP 2024 ini Mardiono mengatakan KIB memiliki tujuan yang mulia dan dibentuk untuk saling merangkum gagasan demi pembangunan bangsa Indonesia kedepannya.

“Jadi tidak kita bicara soal politik praktis semata untuk presidennya siapa dari Golkar atau PPP atau PAN, tidak, tidak seperti itu. Jadi koalisi KIB ini saya sebut sebagai koalisi yang mulia,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Golkar, PAN, dan PKB Berkoalisi Dukung Prabowo Subianto

Disinggung soal bergabungnya Partai Golkar dan PAN dengan Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto, menurutnya sah-sah saja jika kemudian itu terjadi.

“Jadi tidak ada masalah kemudian Golkar dengan PAN pada akhirnya ya bergabung dengan Gerindra ya itu sah-sah saja,” jelasnya.

Mardiono lanjut mengatakan meskipun masing-masing partai di KIB sudah menentukan arah dukungannya tidak serta merta saling meninggalkan, menurutnya PPP, Golkar dan PAN sama-sama saling menghargai keputusan partai partainya masing-masing.

“Apakah kemudian ini ditinggalkan?, Tidak. Karena didalam koalisi itu kita sudah sepakat tidak akan mencampuri internalnya partai masing-masing,” pungkasnya.(waké)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *