KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Seru, Lomba Lari Karung di Asmat, Kapten Inf Hermanus Kopong: Anak-Anak Bahagia Ikuti Lomba Ini

Diterbitkan Sabtu, 12, Agustus, 2023 by Korps Nusantara

Lomba Lari Karung di Asmat

Asmat – Perwira Penghubung (Pabung) 1707/Merauke di Asmat Kapten Inf Hermanus Kopong menuturkan bahwa anak-anak di Asmat sore ini merasa sangat bahagia karena mengikuti lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Hal ini dikatakannya saat ditemui media ini usai memimpin langsung jalannya perlombaan bagi anak-anak yang bertempat di lapangan Mapolres Asmat, Sabtu (12/8/2023).

Pjs. Danramil 1707-08/ Agats ini mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan lomba untuk anak-anak jelang perayaan HUT RI seperti ini penting dan perlu untuk memupuk rasa nasionalisme serta kesan eforia dalam memori anak-anak sejak dini untuk dikenang kemudian hari.

“Seperti halnya kita merayakan ulang tahun kelahiran, tentunya ada acara yang dibuat agar mempunyai kesan dan kenangan. Demikian perayaan HUT Kemerdekaan Negara Indonesia perlu kita semarakkan dengan melibatkan anak-anak sebagai generasi penerus dan hari ini kami melihat mereka sangat bahagia dalam permainan tadi,” ungkap Kapten Herman.

Selaku koordinator lomba anak-anak dalam memeriahkan HUT RI tahun 2023 di Agats, Asmat, Kapten Inf Hermanus melaporkan bahwa
ada beberapa mata lomba yang digelar serentak sore ini di tiga lokasi berbeda yakni lomba makan kerupuk, tarik tambang, lari menggunakan karung dan memasukkan pensil ke dalam botol.

“Lokasi lomba di Polres Asmat ini untuk anak-anak di sekitar kampung Mbait-Cemenes. Sedangkan untuk anak-anak Kampung Bis Agats bertempat di area sekitar TPA Agats. Sedangkan anak-anak dari Kampung Syuru dan Kaye bertempat di Lapangan SD Inpres Syuru,” jelas Kapten Inf Hermanus Kopong.

Lebih lanjut Kapten Herman mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat karena tahun ini menggelar banyak kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Ia berharap, kerjasama dan sinergitas pemerintah dan TNI-POLRI semakin solid untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia diantaranya kerjasama dalam mensukseskan Perayaan Hari Besar Negara.

“Terima kasih kepada Pemda Asmat yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Luar biasa karena tahun ini semua pihak baik anak-anak maupun orang dewasa semuanya terlibat aktif dalam memeriahkan HUT negara kita,” pungkasnya.

Kegiatan lomba lari karung dan lainnya yang digelar sore ini di halaman depan Mapolres Asmat dikoordinir oleh panitia gabungan anggota TNI-POLRI yakni dari Pos AL Agats, Satgas Yonif 125/Simbisa, Satgas Kodim Persiapan 757/GV, Koramil 1707-08/Agats dan Polres Asmat serta Basarnas Wilayah Agats.
(Jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *