KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2023 Akan Dilaksanakan Secara Terapung di Danau Singkarak

Diterbitkan Kamis, 10, Agustus, 2023 by Korps Nusantara

Bupati Solok H. Epyardi Asda turun langsung tinjau langsung menangani persiapan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tersebut, Kamis, 10 Agustus 2023.

Arosuka – Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78 pada Hari Kamis, 17 2023, akan dilaksanakan berbeda dari yang biasa karena akan dilaksanakan di atas danau Singkarak. Bupati Solok, Epyardi Asda, akan bertindak sebai inspektur upacara detik-detik Proklamasi di tengah danau bersama peserta upacara lainnya.

Untuk pelaksanaan upacara nanti akan dibuat pentas terapung yang akan dijadikan sebagai lapangan upacara. Peserta upacara harus naik speed boat dulu untuk mencapai lapangan upacara di tengah danau.

Berbagi persiapan telah dilakukan, mulai dari proses desain pentas terapung telah dilaksanakan, begitu juga pembibersihan di sekitar bibir pantai.

Untuk mastikan kesiapan pelaksanaan, Bupati Epyardi Asda turun langsung tinjau langsung persiapan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tersebut, Kamis, 10 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut turut mendampingi Bupati Epyardi Asda, Asisten I, Drs Syahrial, Ka Satpol PP & DAMKAR, Elafafki, Staf ahli, Mulyadi Marcos, Kepala Dinas Kominfo, Teta Midra, Kepala DLH,.Asnir, dan benerpa kepala OPD lainnya.
Selain itu juga hadir seluruh Wali Nagari di Kecamatan X Koto Singkarak.

Di sela-sela peninjauan tersebut, Bupati Epyardi Asda menegaskan bahwa pelaksanaan Upacara nanti diharapkan dapat berlangsung dengan Hikmat.
Epyardi Asda juga menekankan supaya tempat pelaksanaan uoacar betul-betul disiapkan dengan baik.

Bupati Epyardi Asda juga memberikan petunjuk dan arahan agar pelaksanaan peringatan tahun ini juga lebih meriah.

Bupati Epyardi juga memantau langsung proses pembersihan lokasi di sekitar bibir pantai danau di Dermaga Singkarak.
Terpantau di lokasi dermaga tim teknisi dan para pekerja tengah sibuk merakit lapangan terapung yang nanti bakal digunakan sebagai tempat pelaksanaan Upacara.

Sementara itu, dalam rangka memeriahkan HUT RI juga akan dilaksanakan jalin santai, lomba group senam jantung sehat, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023.
(Nazwir Koto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *