KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Wamenag Saiful: ASN Harus Tegak Lurus Kepada Kementerian Agama

Diterbitkan Selasa, 8, Agustus, 2023 by Korps Nusantara

Kakanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar

JAKARTA – Wakil Menteri Agama (Wamenag) H. Saiful Rahmat Dasuki meminta aparatur sipil negara (ASN) untuk selalu menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi terkait program Kementerian Agama (Kemenag).

“Saya bersyukur dapat hadir di tengah-tengah bapak ibu, saya sedikit saja memberikan penekanan sebagai ASN, keberadaan bapak ibu ini mata telinga kaki tangan negara ini. ASN ini tidak boleh bergeser sedikit pun dari kebijakan negara. Soal disiplin ASN harus tegak lurus kepada Kementerian Agama, Kementerian Agama pun akan tegak lurus terhadap kebijakan Pak Presiden.” Tegas Wamenag Saiful saat bertemu dengan ratusan ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Selasa (8/8/2023).

Wamenag Saiful Rahmat Dasuki, lebih lanjut mengatakan, bila ada disinformasi di masyarakat terkait program, ASN Kemenag harus menyampaikan penjelasan.

“Sebagai ASN menjadi garda terdepan kemenag ini harus mengcounter soal disinformasi kebijakan yang dikeluarkan oleh Pak Menteri Agama.” Ujarnya.

Karena itu, Wamenag menekankan bahwa seluruh ASN Kemenag harus paham dan mengerti seluruh program prioritas yang saat ini sedang digulirkan.

“Disiplin adalah salah satu pilar utama sebagai sikap Kementerian Agama. Disiplin juga dasar untuk menghantarkan kesuksesan, baik secara individu maupun kelembagaan.
Bentuk profesionalisme dan integritas adalah pelayanan terhadap Masyarakat dan menjadi cerminan terhadap kepegawaian kementerian agama ini.” tandasnya.

Saat ini Kemenag memiliki tujuh program prioritas, yaitu: Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital,Revitalisasi KUA, Religiosity Index, Kemandirian Pesantren, dan Cyber Islamic University, dan Tahun Kerukunan Umat Beragama.

Kakanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar menyampaikan, pembinaan ASN ini diikuti oleh ribuan pegawai Kemenag di lingkungan DKI Jakarta secara luring dan daring.

“Kegiatan ini kita harapkan untuk memperkuat kinerja kita dalam pelayanan ke Masyarakat serta meningkatkan kualitas layanan publik.” Tutur Cecep.

Lebih lanjut, Kakanwil Kemenag DKI Jakarta menyampaikan terkait keberadaan Kemenag DKI Jakarta, jumlah satker total ada 117 satker, kemudian jumlah ASN 2023 berkurang menjadi 6000 lebih, pada tahun sebelumnya 7 ribu.

“Kita berharap kehadiran Bapak Wakil Menteri Agama hari ini dapat menjadi pemacu semangat kami untuk turut menyukseskan program prioritas Kementerian Agama,” ujar Cecep.

DKI Jakarta secara prestasi madrasah tahun 2022, ada 57 prestasi madrasah international. Kita menanti arahan dari bang wamen untuk meningkatkan layanan layanan ke Masyarakat.

Saat ini, Kanwil Kemenag DKI Jakarta memiliki 117 satuan kerja dengan lebih dari enam ribu ASN.

“Mereka ini tersebar, hingga madrasah dan KUA. Kehadiran Bapak Wakil Menteri Agama hari ini kami harapkan dapat menjadi pemacu semangat kami untuk turut menyukseskan program prioritas Kementerian Agama,” ujar Cecep.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *