KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Wamenag Syaiful Hadiri Istighosah Dan Santunan Santri Ponpes Fadhlul Fadhlan Semarang

Diterbitkan Senin, 7, Agustus, 2023 by Korps Nusantara

Wakil Menteri Agama RI H. Syaiful Rahmat Dasuki silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Fadhlul Fadhlan, Dr KH Fadlolan Musyaffa’ Lc MA

Korpsnusantara, SEMARANG – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia H. Syaiful Rachmat Dasuki melanjutkan kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah setelah sehari sebelumnya di laksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada kunjungan kerja ke Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah tersebut, Wamenag Syaiful Rahmat Dasuki memenuhi undangan istighosah Kubro dan santunan Santri Yatim dalam rangka HAUL almaghfurlah KH. Maimoen Zubair di pondok pesantren Fadhlul Fadlan Semarang, Minggu (6/7/2023) semalam.

Sungguhpun demikian, akibat begitu padatnya agenda yang harus dipenuhi, sehingga Wamenag Syaiful Rahmat Dasuki agak terlambat tiba di lokasi undangan Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan di Jl Ngrobyong, RT 04/RW I, Dukuh Wonorejo, Kelurahan Pesantren, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Sebenarnya kami sudah memesan tiket pesawat untuk penerbangan sore hari namun karena ada undangan mendadak istana, maka kami harus menempuh perjalanan darat atas permintaan Bapak agar bisa menghadiri acara, akan tetapi tetap sedikit terlambat.” ungkap salah seorang Staf Wamenag yang mendampingi Wamenag mengunjungi Semarang, Senin (7/8/2023).

Lebih lanjut disampaikan, meskipun terlambat, Wamenag Syaiful tetap menyempatkan diri melakukan silaturahmi bersama Pengasuh Ponpes Fadhlul Fadhlan, Dr KH Fadlolan Musyaffa’ Lc MA.

“Dari salah satu ruangan di pondok pesantren, obrolan tampak begitu hangat sesekali diselingi senda gurau diantara mereka. Tampak hadir bersama, plt ketua umum PPP H. Muhamad Mardiono, sekjen Arwani Thomafi serta beberapa orang lainnya.” Tuturnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Wamenag Syaiful Rahmat Dasuki melakukan kunjungan kerja ke Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada kunjungan tersebut Wamenag menyambangi UIN Mataram.

Wakil Menteri Agama RI H. Syaiful Rahmat Dasuki saat memberikan arahan untuk para ASN di Jawa Tengah.

Wamenag H. Syaiful Rahmat Dasuki dalam arahannya meminta ASN UIN Mataram agar senantiasa disiplin dalam bekerja, yang tentunya harus dibarengi dengan pimpinan dan manajemen dapat menjadi contoh baik, teladan baik untuk menerapkan kedisiplinan.

Wamenag yang juga berlatar belakang seorang Dosen ini menghimbau agar manajemen dan pimpinan perlu memberikan contoh teladan dan menghadirkan kebijakan yang mendukung upaya pembinaan disiplin.

“Seluruh PNS diharapkan untuk menjalankan tanggung jawab sebagai pilar utama pembangunan di lingkungan kampus UIN Mataram,” Ujar Wamenag Syaiful Rahmat Dasuki, Sabtu (5/8/2023).

Sehari sebelumnya pada agenda kunjungan di Mataram NTB, Wamenag membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) AMPHURI 2023 dengan mengusung tema “Peluang dan Tantangan”, yang digelar di Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada kesempatan tersebut, Wamenag Syaiful Rahmat Dasuki mengatakan Kementerian Agama mendorong asosiasi penyelenggara haji dan umrah untuk segera membentuk dan mewujudkan Tim Umrah Indonesia dan Tim Haji Indonesia.

“Pembentukan tim ini didasari oleh semangat bahwa pemerintah dan seluruh pelaku usaha umrah dan haji di Indonesia harus mampu menjadi satu tim yang kuat. untuk memperkuat bargaining power, saat berurusan ke luar negeri, terutama ke Arab Saudi,” ujar Syaiful Rahmat Dasuki, Jumat (4/8/2023) .*(Wake)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *