KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Ormas GRIB Malang Raya Salurkan Bantuan Bak Sampah Kepada Masyarakat Karangploso

Diterbitkan Kamis, 1, Juni, 2023 by Korps Nusantara

Pengurus Organisasi Masyarakat (ORMAS) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Raya Malang Raya

Malang – Organisasi Masyarakat (ORMAS) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Raya Malang Raya salurkan bantuan berupa Bak Sampah sekira 10 unit kepada Masyarakat di Pasar Sayur Karangploso Kabupaten Malang Jawa Timur, Kamis (01/06/2023).

Aksi kemanusian ini merupakan bentuk rasa cintanya kepada Bangsa dan Negara sebagai wujud kepedulian untuk memperingati hari lahir Pancasila, sehingga Ormas GRIB Jaya Malang Raya hadir ditengah masyarakat untuk memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat.

Saat diwawancarai oleh media Nkripost.co Ketua DPC Malang Raya Damanhury Jab mengatakan ini merupakan hari pertama Ormas GRIP Jaya Malang Raya melakukan aksi kemanusian dengan tagline penyaluran bantuan dalam bentuk Bak Sampah kepada masyarakat Karangploso.

“Yang pertama ya kebetulan Hari Lahir Pancasila rekan-rekan GRIB Jaya Malang Raya ingin melakukan sesuatu untuk masyarakat sehingga hari ini kita turun ke Pasar Sayur Karangploso membantu teman-teman kita disana kita diskusikan Tong Sampah kebetulan ada rejeki akhirnya kita membantu teman-teman pedagang,” ungkap Ketua DPC GRIB Jaya Malang Raya Damanhury Jab.

Dikatakan Damanhury Jab, Lokasi penyaluran bantuan di pasar karena pusat roda kehidupan ada disana, dan pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat yang banyak sampah dan menjadi ancaman tersendiri untuk kesehatan sehingga hari ini mensuport agar pasar itu tidak kumuh sehingga GRIB Jaya Malang Raya hadir untuk salurkan tempat sampah.

Damanhury juga menyampaikan maksud dan tujuan agar pembeli yang datang ke pasar merasa nyaman serta penjual yang berjualan tidak rentan dengan penyakit dan sampah – sampah bisa ditangani dengan baik.

“GRIB Jaya Malang Raya ini bergerak atas dasar amanah yang diberikan oleh Ketua Umum Haji Hercules Rosario Marsal beliau arahkan kepada kita agar terus memperhatikan kebutuhan masyarakat dan mengedepankan gerakan sosial kita,” jelas Bung Damanhury.

“Alhamdulillah sebagaian anggota GRIB Jaya Malang Raya kita menyempatkan waktu untuk hadir dan respon dari Kepala pasar sendiri sangat luar biasa, beliau mengucapkan rasa terimahkasih kepada rekan-rekan GRIB Jaya Malang Raya. Ini merupakan langkah awal kedepan akan kita gaungkan bukan kepentingan elit politik dan individu -individu yang kita perjuangkan melainkan kepentingan masyarakat kita menjalankan cita-cita Negara bagaimana caranya agar ideologi bangsa kita Pancasila betul-betul di tegakkan,” tegas Damanhury.

“Ketika keadilan sosial tidak bisa ditemukan oleh masyarakat, kelompok elit politik maka harus dihadirkan oleh perkumpulan- perkumpulan kecil seperti GRIB Jaya yang hadir untuk masyarakat,” Pungkasnya.

Kedepan akan ada agenda berkaitan dengan lingkungan dan pengawasan demokrasi dalam hal ini Negara melayani masyarakat bagaimana terjadinya pelanggaran-pelanggaran dan memperkokoh nilai-nilai spiritual masyarakat di Negara kita,” jelas Bung Jab

Dan kedepan akan ada kegiatan diskusi baik di kerohanian, akademisi, maupun aspirasi untuk kita suarakan ada kekeliruan-kekeliruan birokrasi seperti penanganan penataan kota Malang sudah sampai mana, selain itu Kabupaten Malang penanganan permasalahan pertanian apakah petani-petani sudah mendapatkan haknya dalam hal ini pupuk, kondisi ketenagakerjaan termasuk isu hilangnya wilayah Kota Batu, wacana proyek termal yang akan dihadirkan di Kota Batu ketersedian debit air minum bersih dan air minum itu sudah fatal.

Bung Jab juga menjelaskan soal permalasahan yang di hadapi oleh masyarakat Batu soal Ancaman yang lebih mengerikan adalah hadirnya Geoformal oleh karena itu GRIB Jaya Malang Raya akan mengambil sikap menjadi mata telinganya rakyat serta menjalankan fungsi Kontrol dan pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat.

Adapun GRIB Jaya Malang Raya itu sendiri berharap kepada masyarakat seluruh Indonesia mari kita sama-sama bergandengan tangan tidak perlu melihat Suku Ras yang berbeda intinya harus komitmen dengan satu pikiran yang sama apalagi sementara isu-isu politik yang sementara rentan satukan tekat NKRI harga mati.

Hadirnya GRIB Jaya Malang Raya untuk menjawab kegelisahan masyarkat dan siap mendampingi ketika dibutuhan.

Untuk dijetahui bahwa anggota GRIB Jaya Malang Raya adalah Merah Putih bukan hanya orang dari Timur, Madura Kalimantan yang boleh bergabung melainkan seluruh warga Negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke dari Miagas sampai pulau Rote kita semua satu”, tutup Bung Jab sapaan manjanya. (Tim Redaksi/Lau Kaza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *