KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Menhan Prabowo Subianto Sambangi Kediaman Waranto

Diterbitkan Selasa, 25, April, 2023 by Korps Nusantara

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) Wiranto di kediaman Wiranto dan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto di kediaman Wiranto Jalan Bangka Jakarta Selatan,  pada Selasa (25/4/2023).

JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman mantan perwira tinggi militer, yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) Wiranto di kediaman Wiranto Jalan Bangka Jakarta Selatan,  pada Selasa (25/4/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba di rumah Wiranto sekitar pukul 15:00 WIB dengan menggunakan mobil Alphard putih, Prabowo pun turun dengan wajah tersenyum dan melambaikan tangannya kepada awak media sembari mengucapkan Minal Aidin.

Selang beberapa menit, Prabowo pun langsung berjalan menuju arah Wiranto berdiri. Tampak Prabowo mendapatkan sambutan hangat dari Wiranto yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Hanura.

Dengan menggunakan baju batik bewarna coklat untuk Prabowo dan baju koko putih untuk Wiranto, keduanya pun langsung saling menjabat tangan.

Kemudian, kedua tokoh politik itu pun langsung melanjutkan rencana pertemuan tersebut di dalam rumah Wiranto.

Usai melakukan pertemuan singkat, kedua mantan petinggi TNI angkatan darat itu kemudian keluar dan melakukan konferensi pers bersama awak media yang sudah lama dengan sabar menunggu. Menurut Prabowo, kedatangannya ini dalam rangka ajang silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah.

“Saya hari ini terima kasih dengan hormat diterima Pak Wiranto, senior saya, pernah Panglima saya, pendahulu saya sebagai Menteri Pertahanan. Jadi saya merasa adat kita, tradisi kita suasana baik, suasana Lebaran kami halal bihalal,” kata Prabowo.

Sementara itu, Wiranto mengatakan sangat bahagia dan senang dikunjungi Prabowo. Ia pun memastikan tradisi ini akan terus dijaga dan dirawat demi mempererat persaudaraan.

“Yang pasti hari ini saya senang sekali berbahagia sekali bisa ketemu Pak Prabowo, Pak Syafri Syamsuddin, dan kawan lainnya. Karena ini masih dalam suasana Lebaran kita dianjurkan untuk terus bersilaturahmi memperat persaudaraan,” ujar Wiranto.

Wiranto lalu mengenang bahwa bersama Prabowo punya riwayat yang cukup panjang bersama menjadi prajurit memperjuangkan negeri ini.Sekarang juga masih bersama dalam ikatan pemerintahan.

“Kami bersama-sama di pemerintahan Pak Jokowi, Beliau jadi Menteri Pertahanan saya jadi Wantimpres. Tentunya banyak hal yang perlu kita sinkronkan, ya untuk bagaimana melanjutkan pengabdian kita di pemerintahan saat ini,” sebut Wiranto.

Ketua Wantimpres Wiranto pun sempat berkomentar soal pencapresan Prabowo di 2024. Ia menegaskan bahwa dari apa yang ia amati pada empat figur presiden Indonesia, Prabowo merupakan figur capres yang mumpuni.

“Dari empat presiden yang saya ikuti, saya tahulah prinsip-prinsip seorang calon presiden. Paling tidak, pertama dia punya pengalaman lengkap, kesetiaan pada NKRI, Pancasila dan UUD 45. Kedua, memahami betul permasalahan domestik dan internasional, harus mau dan mampu melaksanakan itu. Mampu belum cukup, harus mau,” kata Wiranto.

Kemudian ketiga, bisa dan bersedia membangun kesinambungan pembangunan di negeri ini. Wiranto mengibaratkan membangun rumah, ketika pondasi dibangun, tembok dibangun, enggak perlu dirubuhkan lagi. Tinggal nambah atapnya, jadi perlu kesinambungan.

“Prabowo di pemerintahan sekarang cukup lama dengan Pak Jokowi, paham betul masalah itu. Dengan demikian masalah kesinambungan pembangunan Beliau pasti paham betul apa yang perlu ditambahkan, disempurnakan dan sebagainya,” pungkas Wiranto.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *