KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Guruh Tirta Lunggana Mundur Dari PPP, Ketua DPW DKI Syaiful Rahmat Dasuki Angkat Bicara

Diterbitkan Senin, 6, Februari, 2023 by Korps Nusantara

Ketua DPW PPP DKI Jakarta H Syaiful Rahmat Dasuki dan Guruh Tirta Lunggana

JAKARTA – Guruh Tirta Lunggana dikabarkan mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setelah adanya perombakan jabatan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta.

Kabar Putra almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung itu undur diri dari PPP dan sebagai sekretaris DPW PPP DKI Jakarta tersebut dibenarkan oleh Ketua DPW PPP DKI Jakarta Syaiful Rahmat Dasuki.

“Iya Betul, beliau telah mengundurkan diri.” Ujar Ketua DPW PPP DKI saat di konfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (6/2/2023.

Disinggung terkait alasan pengunduran diri Guruh Tirta Lunggana, Ketua DPW PPP DKI Jakarta yang akrab disapa Jipul tersebut menjawab Politis.

“Itu kan hak Politik beliau, bisa tanyakan saja langsung kepada yang bersangkutan.” Tuturnya.

Disinggung mengenai bakal calon yang akan menggantikan posisi sekretaris DPW PPP DKI Jakarta, Pria yang memiliki hobby olahraga off-road tersebut  menyerahkan kepada keputusan DPP PPP.

“Nanti kita akan melakukan rapat pleno untuk menentukan pengganti nya dan diusulkan ke DPP.” Ujar Jipul.

Lebih lanjut, Syaiful Rahmat Dasuki menegaskan kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya tidak terpengaruh dengan pengunduran di Guruh Tirta Lunggana. Ia menegaskan pihaknya masih solid dan sedang melakukan konsolidasi pemenangan menjelang pemilu 2024.

“Saat ini kita pengurus DPW PPP DKI masih solid dan sedang berkonsentrasi melakukan kerja kerja politik untuk menghadapi kontestasi pemilu 2024.” Tegasnya.

Ketua Umum FKPP H. Syaiful Rahmat Dasuki

BACA JUGA:

Ketum FKPP-PPP H. Saiful Rahmat Dasuki Bongkar Arogansi DPP PPP

Tuntut Suharso Monoarfa Mundur, FKPP Gelar Aksi Tabur Bunga : Demokrasi Sudah Mati di PPP

Struktur DPW PPP DKI Jakarta, Syaiful Rahmat Dasuki Jadi Ketua

Aksi FKPP-PPP Jilid X: Jangan Hilangkan Identitas PPP Sebagai Partai Islam

Persoalan Struktur Kepengurusan DPW PPP hingga diserahkan kepada H. Syaiful Rahmat Dasuki diketahui melalui sebuah Perjuangan panjang.

Pasalnya, formatur kepengurusan DPW PPP yang semula diputuskan H. Syaiful Rahmat Dasuki sebagai ketua DPW diambil alih oleh (Alm) H. Abraham Lunggana, S.H. (H. Lulung) yang kemudian diserahkan kepada Putranya Guruh Tirta Lunggana berdasarkan keputusan Mantan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Keputusan tersebut yang pada akhirnya ditentang abis oleh H. Syaiful Rahmat Dasuki melalui pengadilan, Aksi unjuk rasa berjilid – berjilid hingga kepada Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan.

“SK ini memang dari hasil keputusan mahkamah partai PPP yang mengembalikan susunan kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta.” Ujar Jipul.

Koordinator Aksi Muchbari MA dan Spanduk aksi Kader PPP yang tergabung dalam Front Kader Penyelamat Partai (FKPP) menuntut Suharso Monoarfa untuk mundur atau PPP Hancur. (Ist)

BACA JUGA:

Ratusan Massa FKPP, Kader PPP Kembali Gelar Aksi Desak Suharso Monoarfa Untuk Mundur 

Syaiful Rahmat Dasuki Resmi Pimpin PPP DKI Jakarta, Target 10 Kursi 2024

Pesan Tegas Sekjen PPP Ke DPW DKI Jakarta: Sowan ke Para Ulama Para Habib

Mardiono Resmi Serahkan SK Struktur Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta

Diberitakan sebelumnya Guruh Tirta Lunggana telah mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono per tanggal 3 Februari lalu.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya menyatakan berhenti dari anggota Partai Persatuan Pembangunan per tanggal 3 Februari 2023. Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sadar dan tidak ada paksaan dari pihak manapun untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” tulis Guruh dalam surat pengunduran diri, dikutip voi Minggu, 5 Februari 2023.

Ketua DPW PPP DKI Jakarta H Syaiful Rahmat Dasuki dan Iwa Kustiwa

Sebagaimana diketahui, Guruh diganti dari jabatannya sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta melalui SK Nomor 0790/SK/DPP/W/I/2023 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2026.

Penyerahan SK Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta kepada H Syaiful Rahmat Dasuki tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum H. Muhammad Mardiono dengan disaksikan seluruh jajaran pengurus DPP PPP dan Pengurus PPP DPW DKI Jakarta di Kantor DPP PPP, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023)

Berikut Susunan dan Personalia Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2021 – 2026: Ketua: H Syaiful Rahmat Dasuki S, Ip M, Si, Sekretaris: H. Guruh Tirta Lunggana, Wakil Sekretaris: Junaedi, Wakil Sekretaris: Hermansyah, Bendahara: Mujahid Samal, Wakil Bendahara: Mulyadi, Wakil Bendahara: Sumartini. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *