KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Jalan Sabuk Merah di Dusun Oeleu Yang Terputus Sudah Diperbaiki

Diterbitkan Sabtu, 4, Februari, 2023 by Korps Nusantara

Beginilah kondisi jalan sabuk merah yang ambles akibat longsor, tanah longsor yang terjadi dikarenakan curah hujan deras tinggi yang terjadi sejak berapa hari ini membuat akses jalan ini putus total.

ATAMBUA – Hujan dengan intensitas tinggi dalam berapa hari terakhir ini, mengakibatkan jalan penghubung untuk masyarakat kecamatan Tasifeto Timur dan sekitarnya, tepatnya di Asulait desa Bauho dusun Oeleu, Kecamatan Rasi Feto Timur (Tastim) Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur (NTT) terputus total.

Jalan Nasional Sabuk Merah yang terputus karena tanah longsor tersebut mengakibatkan tidak dapat dilalui oleh masyarakat baik menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat sehingga berpotensi menghambat aktivitas masyarakat dari dusun tersebut.

Melihat musibah akibat fenomena alam tersebut, Pemerintah Desa pun mengambil langkah cepat melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah kabupaten Belu untuk mengambil langkah cepat mengatasi jalan putus tersebut.

Hal ini di sampaikan salah pj. Kepala Desa Bauho, Inosensia Da Costa kepada awak media Nkri post.co pada Sabtu sore ( 04/02/2023)

“Kita langsung berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Belu, Melalui PT. Sinar Karya mandiri (SKM) sehingga jalan putus total yang ada di dusun Oeleu langsung diperbaiki dengan menggunakan excavator milik PT. Sinar Karya Mandiri.” Kata Inosensia.

Menindaklanjuti laporan tersebut, PT. Sinar Karya mandiri (SKM) langsung menerjunkan alat beratnya langsung memperbaiki jalan di dusun Oeleu.

“Jalan tersebut sudah dapat dilintasi baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.” Tuturnya

Merespon aksi cepat tanggap PT. Sinar Karya mandiri (SKM), PJ Kades Inosensia Da costa menyampaikan ucapan terima kasih

Lanjut Pj Desa Bauho Inosensia Da Costa, sembari mengingatkan masyarakat untuk senantiasa waspada melewati jalan tersebut, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Sinar Karya mandiri (SKM)

“Terima kasih untuk PT. Sinar karya Mandiri ( SKM), yang menyediakan ekskavator untuk memperbaiki jalan ini demi memperlancar aktivitas masyarakat ketika hendak melintasi jalan sudah di perbaiki ini. Masyarakat juga harus tetap extra hati – hati karena bencana ini kita tidak tahu kapan akan terjadi.” Terang Inosensia.

Selain itu Pj. Kades Bauho juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Belu, terutama kepada Dinas PUPR Kabupaten Belu.

“Terima kasih untuk pihak pemerintah di kabupaten Belu terkait terutama kementrian PUPR dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Belu yang sudah dengan sigapnya merespon masalah longsor yang terjadi di dusun Oeleu Desa Bauho.” Tutup Pj Desa Bauho Inosensia Da costa

(* M@u*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *