KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Dalam Kesempatan Menghadiri Wisuda ke-IX STAI UBK Ujung Gading Inilah Harapan Bupati Hamsuardi

Diterbitkan Jumat, 30, Desember, 2022 by Korps Nusantara

Bupati Hamsuardi ,Anggota DPRD Muhammad Guntara, hadiri wisuda ke-IX Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)
Bupati Hamsuardi ,Anggota DPRD Muhammad Guntara, hadiri wisuda ke-IX Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)

 

 PASAMAN BARAT – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi hadiri wisuda ke-IX Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Umar Bin Khattab (UBK) Ujung Gading, yang mewisuda sebanyak 30 orang, Kamis (29/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Pasbar Muhammad Guntara, civitas akademika STAI UBK Ujung Gading, dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Hamsuardi mengatakan sebagai pemerintah daerah ia siap untuk membangun STAI UBK. Apa yang dibutuhkan oleh kampus tersebut akan disamakan.

BACA JUGA:

Lembaga KPK Memaknai 9 Desember, Sejarah Hari Anti Korupsi Se Dunia

Sinergi POLRI Dan TNI, Memupuk Kebersamaan Dalam Pelayanan Masyarakat dan Mewaspadai Cuaca Extrim Di Sektor Lembah Melintang

 

“Tentunya harus dirinci apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh kampus ini. Karena saya sebagai bupati akan siap bersama masyarakat membantu jika itu untuk pendidikan,” katanya.

Ia melanjutkan, dunia pendidikan Kabupaten Pasaman Barat memang menjadi perhatian saat ini. Sehingga banyak program Pemda yang mengusung peningkatan kualitas pendidikan seperti tahfidz Al-Qur’an dan magrib mengaji, agar kualitas pendidikan di Bumi Mekar Tuah Basamo ini bisa bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

“Untuk itu, mari kita bahu-membahu membangun pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat, mulai dari akademisi, dewan dan mahasiswa. Sehingga kualitas pendidikan kita meningkat. Karena mutu pendidikan itu bukan hanya soal sarana dan prasarana saja, namun SDM juga harus memadai,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan STAI UBK Ujung Gading, Agus Susanto mengatakan bahwa kampus tersebut merupakan milik masyarakat Ujung Gading, milik masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. Sehingga kampus tersebut membutuhkan uluran tangan semua pihak. Ia menyebutkan, jika perkembangan kampus masih membutuhkan perhatian.

“Untuk itu, mari kita kembangkan kampus ini. Dengan saling membantu membangun sarana dan prasarana yang masih kurang. Sehingga lulusan STAI UBK Ujung Gading ini bisa bersaing dengan lulusan kampus lain,” katanya.

Karena lanjutnya, bagi mahasiswa yang tidak mampu kuliah keluar dari Kabupaten Pasaman Barat. Maka bisa memilih STAI UBK Ujung Gading ini sebagai kampus tempat menuntut ilmu sehingga memperoleh pendidikan yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *