KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Bupati Hamsuardi Minta Support Pemprov Sumbar Atasi 8000 RTLH di Pasaman Barat

Diterbitkan Kamis, 22, Desember, 2022 by Korps Nusantara

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menyerahkan 60 bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTHL) kepada masyarakat

PASAMAN BARAT – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukinan dan Pertanahan, menyerahkan 60 bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTHL) kepada masyarakat Jorong Mudiak Simpang Tanjung Aro Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

Bantuan rumah secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukinan dan Pertanahan Provinsi Sumatera Barat, Rifda Suryani, Kepala OPD Pasbar, camat dan stakeholder, Kamis (22/12) di Jorong Mudiak Simpang Tanjung Aro, Nagari Kajai.

Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi menyampaikan di kabupaten Pasaman Barat masih terdapat 8000 rumah tidak layak huni, dan pada umumnya RTLH itu berada di pinggir pantai, sedangkan kawasan pantai cukup luas di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

“Kami juga mohon kepada pemerintah provinsi untuk tetap membantu kami, karena RTLH kami masih cukup banyak hingga 8000 rumah,” kata Hamsuardi.

Bupati Hamsuardi menambahkan, ada beberapa pola yang dilakukan oleh Pemda Pasbar untuk RTLH ini. Seperti bantuan dari Baznas setempat, dan dari beberapa dinas terkait.

“Alhamdulillah, atas nama pemerintah dan masyarakat Pasbar kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar karena jumlah bantuan perbaikan RTLH yang didapatkan Kabupaten Pasaman Barat paling banyak dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar, yakni sebanyak 60 unit yang berada di Jorong Mudiak Simpang Tanjung Aro,” ucapnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *