KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Nagari Sungai Cubadak Diresmikan, Bupati Agam Lantik Anton Gunawan Jabat Pj Walinagari

Diterbitkan Senin, 12, Desember, 2022 by Korps Nusantara

Bupati Agam Dr. H Andri Warman MM melantik penjabat Wali Nagari Anton Gunawan di halaman masjid Makmur di Kenagarian Sungai Cubadak Kecamatan Baso pada tanggal 12 Desember 2022.

AGAM – Di wilayah kabupaten Agam Sumatera Barat Saat ini sudah tercatat 92 nagari di kabupaten Agam menyusul penetapan kode desa baru oleh Kemendagri, November lalu, dengan penambahan secara resmi 10 nagari, hasil pemekaran nagari di berbagai kecamatan.

Kemungkinan di kabupaten Agam akan bertambah 13 nagari baru, yang saat ini masih dalam proses pembahasan di tingkat pusat, khususnya yang menyebar di berbagai kecamatan, sehingga diproyeksikan nagari di kabupaten Agam akan berjumlah 105 nagari.

Sembari meresmikan Nagari Sungai Cubadak, Bupati Agam Dr. H Andri Warman MM juga resmi melantik penjabat Wali Nagari Anton Gunawan di halaman masjid Makmur di Kenagarian Sungai Cubadak Kecamatan Baso pada tanggal 12 Desember 2022.

Pada kegiatan tersebut di hadiri Rezka Oktoberia Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Nofrizon, S Sos Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Dr Novi Irwan, S.Pd, MM Ketua DPRD kabupaten Agam, Camat MHD.l, Noviardi Ismail, S.Sos dan Wali Nagari Tabek Panjang Dony Suhendri, SE.

Selain itu, rombongan tersebut juga di sambut langsung oleh Niniak Mamak Panghulu 9 suku, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat, Alim Ulama dan Majelis Ta’lim.

Ada harapan – harapan dan terimakasih yang telah berjuang dengan gigih untuk menjadi Nagari definitif langsung di ucapkan kepada Rezka Oktoberia selaku anggota DPR RI dan H Guspardi Gaus selaku anggota DPR RI,

Selanjutnya Bupati Kabupaten Agam mengatakan pemekaran 13 Nagari lagi cepat terealisasi tentu suatu kebanggaan tambah banyak Nagari di kabupaten Agam tentu tambah banyak anggaran yang di kucurkan oleh pusat untuk Nagari-Nagari di kab Agam”

Sementara itu Dony Suhendri, SE selaku Wali Nagari Tabek Panjang mengatakan akan senantiasa bahu membahu bersama Nagari Sungai Cubadak.

“Kami selaku Wali Nagari Tabek Panjang akan membantu bahu – membahu kedepannya Kenagarian Sungai Cubadak kedepannya lebih maju dan berjalan sesuai dengan semestinya karena dilain itu kultur dan budaya dari dulunya dari zaman Belanda kita satu kesatuan.” Pungkasnya.

Selanjutnya Ia berkomitmen akan membantu Nagari Sungai Cubadak demi kemajuan Nagari baru.

“Saya sebagai Walinagari Induk Tabek Panjang akan siap mambantu, mengisi bahkan mengangkat Nagari Sungai Cubadak sesuai sebagai mana dengan Nagari yang lain.” Ujarnya.

Sebagai informasi, pada hari ini Bupati Agam Dr. H Andri Warman MM selain melantik Pj Wali Nagari Sungai Cubadak juga melantik Penjabat Wali Nagari Koto Gadang di Kecamatan Baso.

Kemudian pada Selasa 13 Desember 2022 besok akan berlangsung pelantikan nagari baru di Kamang Magek yakni Pauah Kamang Mudiak dan Kamang Tangah Anam Suku.

Berikutnya pada Rabu 14 Desember, bupati juga akan melantik Pj di Kecamatan Tanjung Mutiara yakni Durian Kapeh Darussalam.

Senin 19 Desember akan berlangsung tiga pelantikan Pj di Kecamatan Palembayan yakni Salareh Aia Timur, Salareh Aia Barat, dan Salareh Aia Utara.

Pada Rabu 21 Desember 2022, Andri Warman dijadwalkan melantik Pj Nagari Dalko Kecamatan Tanjung Raya dan esoknya Pj Nagari Nan Limo Kecamatan Palupuah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *