KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Polsek Lamaknen Terjun Langsung Bantu Warga yang Rumahnya Terendam Banjir Desa Leowalu

Diterbitkan Minggu, 27, November, 2022 by Korps Nusantara

Polsek Lamaknen Terjun Langsung Bantu Warga yang Rumahnya Terendam Banjir Desa Leowalu.

ATAMBUA – Aparat Polsek Lamaknen Resor Belu membantu warga yang rumahnya terendam banjir, tepatnya di dusun Lonkulo, desa Leowalu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu pada sabtu (26/11/2022) kemmarin.

Hujan deras yang mengguyur dusun tersebut sejak sabtu (26/11/2022) pagi hingga sore, mengakibatkan jalan raya susah dilewati dan 3 (tiga) rumah warga terendam air setinggi lutut orang dewasa.

Kenyataan ini ditemui Kapolsek Lamaknen, IPDA Yesaya Lantrorin dan anggota, saat turun melaksanakan pengecekan di lokasi yang terdampak banjir.

“Banjir ini terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah Lamaknen serta meluapnya kali kering di samping rumah korban Roswinda Lotuk yang berjarak sekitar 5 ( lima ) meter sehingga air yang meluap dari kali mengarah ke jalan pengerasan depan rumah para korban”jelas Kapolsek.

“Ada 3 rumah yang terdampak banjir. Akibat peristiwa tersebut, halaman dan rumah di masuki lumpur dan batu, ada yang kebunnya hancur karena di lewati banjir dan ada juga hasil pertaniannya (jagung) juga ikut dibawa banjir. Ada 2 unit sepeda motor sempat juga d bawa banjir beruntung bisa diselamatkan namun sekarang dalam keadaan tidak hidup atau rusak “tambah Kapolsek Lamaknen.

Tindakan yang dilakukan Polisi di TKP lanjut Kapolsek adalah membantu warga mengevakuasi barang-barang berharga ke tempat yang aman dan memberikan imbauan kepada mereka untuk berhati-hati bilamana terjadi banjir susulan.

Selain itu, aparat Polsek Lamaknen yang turun bersama tenaga medis puskesmas Weluli, memberikan bantuan obat-obatan kepada warga yang terdampak banjir.

“Meski air sudah surut, warga yang tinggal didusun tersebut untuk selalu waspada terlebih saat tidur malam karena tidak menutup kemungkinan kali kembali meluap. Kalau hujan turun berjam-jam, sebaiknya turun cek ke pinggir kali biar kalau ada tanda-tanda air meluap, Kita bisa cepat mengevakuasi barang berharga dan ngungsi ditempat yang aman”jelas Kapolsek.

“Kita juga bersama puskesmas Weluli memberikan bantuan obat kepada para korban antara lain obat untuk sesak napas, obat batuk, salep antibiotik untuk luka infeksi, vitamin dan juga antibiotik. Mudah-mudahn bisa bermanfaat untuk mereka. Untuk sementara para korban mengungsi di rumah keluarganya dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini”pungkas Kapolsek,
( * Mau*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *