KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

PMKRI Cabang Kupang Gelar MPAB, Ini Pesan Ketua Presidium

Diterbitkan Selasa, 22, November, 2022 by Korps Nusantara

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang Periode 2022/2023

KUPANG – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang Periode 2022/2023 menggelar kegiatan MPAB selama satu minggu yang dimulai sejak tanggal (13-20/11/2022) bertempat di Wisma St. Fransiskus Xaverius, Buraen, Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, NTT. Melalui kegiatan ini PMKRI Cabang Kupang berhasil menjaring 101 orang menjadi anggota muda PMKRI Cabang Kupang.

Selama sepekan calon anggota disuguhkan dengan berbagai materi dan praktek keorganisasian dengan tujuan agar calon anggota dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan skillnya.

Ketua Panitia MPAB, Jhelo Jehalu, menyebut kegiatan MPAB sebagai proses pengkaderan kader muda PMKRI untuk memperjuangkan hak rakyat yang dirampas oleh penguasa yang otoriter.

“Bagi saya bahwa MPAB ini merupakan langkah awal menyeleksi kader-kader muda PMKRI untuk melanjutkan perjuangan PMKRI sebagai organisasi yang berjuang bersama rakyat yang tertindas. Kegiatan formal organisasi semacam ini sangatlah penting, hal ini di karenakan banyak hal yang mesti dipahami oleh anggota PMKRI terutama soal nilai PMKRI. Anggota harus dibekali dengan berbagai macam Doktrin sehingga mampu melaksankan tugas mereka sebagai prajurit gereja dan tanah air,” jelas Jhelo.

Tidak lupa ia juga mengucapkan limpah terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu menyukseskan kegiatan ini. “Terutama untuk yang mulia bapak Uskup Agung Kupang, pastor moderator PMKRI dan senior alumni yang dengan caranya bisa membantu kami menyukseskan kegiatan ini,” ucap Ketua Panitia itu.

Ditengah kompleksitas tantangan zaman dan gempuran teknologi, kader PMKRI dituntut harus mampu menghadapinya. Kader PMKRI harus mempersiapkan diri secara baik agar bisa menjadi kompetitor yang handal.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang St. Fransiskus Xaverius Periode 2022/2023, Marianus Humau, saat memberikan sambutan di malam penutupan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) pada Sabtu (19/11) di Buraen, Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang.

“PMKRI Kupang merupakan organisasi pengkaderan, pembinaan dan perjuangan yang tetap konsisten dalam melakukan pembinaan dan persemaian kader-kader muda. Salah satu pendidikan formal berjenjang adalah MPAB. MPAB merupakan langkah awal untuk menjadi anggota. Proses pra anggota ini bertujuan membentuk pemahaman, karakter, mentalitas dan tanggungjawab anggota dan kader, sesuai dengan konsep yang tertuang dalam kurikulum pembinaan PMKRI,” jelas Marianus.

Kata Marianus, esensi dari kgiatan MPAB adalah proses pendewasaan dan pematangan manusia-manusia muda berintelek agar beriman, berilmu, dan berkarakter.

BACA JUGA:

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Ancam Pecahkan Mulut Para Atlit Viral di Medsos

GMNI NTT Gelar Kaderisasi Tingkat Menengah

Mantan Sekjend PMKRI Cabang Kupang itu mengatakan, ditengah kompleksitas tantangan zaman, diharapkan kader PMKRI Kupang mampu beradaptasi dan berkompetisi dalam perutusannya menjadi garam dan terang bagi Gereja dan Tanah Air.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada senior alumni dan semua pihak yang telah terlibat membantu kelancaran kegiatan ini.

“Mewakili Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Cabang Kupang, saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada senior/alumni PMKRI dan semua pihak yang telah memberikan dukungan untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini,” Tutup mantan Ketua KMK BSB itu,
( * Mau*).

VIDEO REKOMENDASI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *