KORPS NUSANTARA

KORPS NUSANTARA

Warga Solok Di Patok Ular saat Hendak Selamatkan Warga Kebanjiran

Diterbitkan Kamis, 17, November, 2022 by Korps Nusantara

Ilustrasi – Tim BPBD Kabupaten Solok saat memantau peristiwa banjir di salah satu titik di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Rabu (16/11/2022)

SOLOK – Niat ingin membantu membawa petaka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, salah seorang warga Korong Sawah Pasia, Jorong Simpang bernama Jerry (20) dipatuk ular saat akan menyelamatkan warga lainnya yang terdampak banjir pada Rabu (16/11/2022).

Menurut cerita salah satu Keluarga korban yang bernama Dodoi (39) di Koto Baru, mengatakan kejadian bermula saat dirinya bersama Jerry dan warga lainnya hendak menyelamatkan sejumlah warga yang terkepung akibat banjir.

“Kejadian tersebut sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu debit air sudah mencapai dada orang dewasa,” ujar dia dikutip Antara, Kamis, 17 November 2022.

Dodoi bersama Jerry dan beberapa warga lain langsung mengevakuasi korban banjir ke tempat yang lebih aman.

“Namun saat menuju perjalanan ke rumah korban banjir tersebut, Jerry mengeluhkan rasa sakit di mata kakinya. Saat kami lihat ada bekas gigitan ular,” kata dia.

Dia tidak tahu persis jenis ular apa yang menggigit kaki Jerry. Saat itu kondisinya luapan air banjir masih sangat tinggi.

“Namun saat itu Jerry mengatakan kakinya sakit dan setelah dilihat sudah biru bahkan ada bekas gigitan ular,” ujar Dodoi.

Akibat gigitan tersebut, Jerry langsung merasakan pusing dan penglihatannya kabur. Korban langsung dilarikan ke RSUD M Natsir Solok.

“Kami langsung membawa Jerry ke RSUD M Natsir Solok. Hingga sekarang dia masih dirawat di sana,” kata dia.

BACA JUGA:

Banjir Makin Meluas, Kapolres AKBP Jose DC Fernandes Basah Kuyub Bantu Warga

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Armen menyebutkan berdasarkan laporan sementara data kejadian bencana banjir di beberapa titik di Kabupaten Solok, yakni Sawah pasir terdampak sekitar 50 KK dan telah diungsikan.

Selanjutnya di daerah Lubuk Aie Mati belakang SMEA BM warga yang terdapat telah diungsikan, dan di daerah Salayo di sepanjang aliran Sungai Batang Lembang.

Selain itu terjadi peristiwa longsor di sejumlah rumah warga yang rusak parah di Lubuk Selasih Solok, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.(voi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *